visitaaponce.com

Ralf Rangnick Tegaskan Sudah Tahu Pola Permainan Timnas Belanda

Ralf Rangnick Tegaskan Sudah Tahu Pola Permainan Timnas Belanda
Pelatih timnas Austria Ralf Rangnick(AFP/Ronny HARTMANN)

PELATIH timnas Austria Ralf Rangnick mengatakan dirinya sudah tahu bagaimana Timnas Belanda bermain menjelang pertamuan kedua negara di pertandingan terakhir Grup D Euro 2024 di Olympiastadion, Berlin, Selasa (25/6) malam WIB.  

Dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (25/6), Rangnick mengatakan Belanda akan menunjukkan identitas mereka yaitu dengan sering menguasai bola.

"Mereka memainkan gaya Belanda mereka, suka menguasai bola, suka mencari solusi dengan bola, kreatif, dan fleksibel," ungkap mantan pelatih Manchester United tersebut.

Baca juga : Ralf Rangnick Targetkan Austria Tekuk Polandia di Laga Euro 2024

Rangnick melanjutkan Austria sudah memiliki strategi untuk membendung permainan Belanda dengan memperagakan penampilan level tinggi, seperti yang mereka lakukan ketika takluk dari Prancis.

"Namun, di sisi lain, jika kami bisa bermain pada level tertinggi melawan bola, memenangkan bola di area pertahanan mereka, memenangkan sebagian besar bola kedua, ini akan menjadi penting untuk performa kami sendiri," terang Rangnick.

"Kami harus melakukannya lagi pada level yang sangat tinggi karena, secara individu, mereka hampir berada di level yang sama dengan Prancis," sambungnya.

Baca juga : Polandia vs Austria: Rangnick Nilai Performa Austria di Bawah Standar

Mengenai pemain yang siap diturunkan, pelatih asal Jerman itu mengatakan hanya ada satu pemain yang harus absen yaitu Gernot Trauner imbas hukuman akumulasi kartu kuning.

"Sayangnya, kami akan kehilangan Gernot Trauner, karena dia sedang dalam performa yang luar biasa dan bermain bagus di 60 menit pertama (melawan Polandia). Dia tidak akan tersedia besok, tapi selain itu kami memiliki semua pemain yang siap bermain," pungkas Rangnick.

Saat ini, Austria berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Euro 2024 dengan tiga poin dari dua pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Belanda di posisi pertama.

Austria harus mengamankan kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar dengan status juara atau runner-up grup atau mereka akan lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik jika mampu mengamankan satu poin atau menelan kekalahan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat