visitaaponce.com

Slovakia Vs Rumania Saling Berebut Tiket 16 Besar

Slovakia Vs Rumania: Saling Berebut Tiket 16 Besar
Slovakia Vs Romania(Dok. Tangkap layar)

SLOVAKIA dan Rumania memasuki pertandingan terakhir babak penyisihan grup Euro 2024 dengan misi sama-sama ingin menang. Kedua tim akan berduel pada pertandingan ketiga Grup E Piala Eropa 2024 di Frankfurt Arena, Rabu (26/6) malam.

Persaingan di Grup menjadi yang paling ketat lantaran empat tim memiliki poin sama tiga angka dan semuanya berpeluang.

Di tabel klasemen, keempat tim sama-sama mengoleksi tiga poin dan hanya terpaut gol. Rumania di posisi pertama disusul Belgia, Slovakia, lalu Ukraina. Di waktu yang sama Ukraina akan melawan Belgia.

Baca juga : Inilah Para Pencetak Gol Kilat di Piala Eropa

Pelatih Rumania Edward Iordanescu yakin kesempatan kali ini menjadi peluang emas bagi generasi sepak bola Rumania.

Pasalnya, Rumania redup sejak pencapaian perempat final di edisi 2000. Setelah itu, mereka tampil pada dua edisi (2008 dan 2016) tapi tak pernah mampu lolos ke babak sistem gugur. Meski di laga sebelumnya takluk dari Belgia, skuad Iordanescu siap tampil total.

"Pertandingan hari Rabu akan menjadi persimpangan jalan dan momen kebenaran bagi seluruh warga Rumania. Saya merasakan dukungan dan antusiasme yang luar biasa dari semua orang," kata Iordanescu dikutip UEFA.

Baca juga : Preview Grup E Euro 2024: Belgia dan Rumania Berebut Poin Penting

"Generasi pemain ini akan memberi penghargaan kepada pendukung mereka dengan lolos (ke 16 besar)," tambahnya.

Slovakia juga dalam misi untuk bangkit. Sempat mengejutkan usai menang lawan Belgia di laga pertama, Slovakia lalu kalah menghadapi Ukraina.

Sang pelatih Francesco Calzona menyebut timnya bisa bersaing untuk lolos pada laga ketiga sudah merupakan sebuah kemajuan tersendiri. Mereka bertekad memberikan lebih untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Baca juga : Tolak Bahas Peluang Juara Euro 2024, Kevin De Bruyne Fokus Bawa Timnas Belgia Menang Kontra Slovakia

Catatan Slovakia sejauh ini paling bagus mencapai 16 besar pada edisi 2016. Jika mampu memetik poin penuh, Slovakia bakal keluar sebagai juara grup. Meski begitu mereka tetap patut waspada karena Rumania menunjukkan etos tim yang kuat.

"Kami menyia-nyiakan peluang pertama kami untuk lolos dari grup, namun fakta bahwa kami masih berjuang untuk lolos adalah masalah besar bagi negara kecil kami," ujar Calzona.

"Saya bangga akan hal itu. Kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan tiga poin melawan Rumania," tukasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat