visitaaponce.com

Aplikasi DisCas Karya Milenial Indonesia Launching di Metaverse Decentraland

Aplikasi DisCas Karya Milenial Indonesia Launching di Metaverse Decentraland
Aplikasi DisCas merilis secara resmi di Metaverse Decentraland.(Ist)

SEJAK dirilis ke publik, Metaverse menjadi magnet dalam dunia digital. Karena dalam Metaverse orang-orang akan terhubung melalui dunia virtual yang tanpa batas.

Hal inilah yang membuat aplikasi DisCas memilih untuk merilis secara resmi di Metaverse Decentraland pada Senin (31/1).

Acara te dapat diakses terbuka oleh publik oleh pengguna platform tersebut. Pengguna diwajibkan memiliki wallet digital yang sudah terinstall di browser, seperti Metamask, PC atau laptop dan koneksi internet yang memadai.

Baca juga : Terobosan Teknologi Mengetik Cepat Karya Anak Bangsa

Dalam keterangan pers, Rabu (2/2), Chief Executive Officer (CEO) DisCas, Deni Agus mengungkapkan,“Acara hanya bersifat seremonial dikarenakan masih belum banyak yang bisa dilakukan di Metaverse.'

"Dalam acara launching ini setiap pengunjung yang hadir diberikan gratis token DisCas yang  juga dapat dibeli melalui aplikasi,” kata Deni.

Discas merupakan aplikasi karya anak bangsa yang bertujuan untuk mencari solusi dari isu yang sedang hangat diperbincangkan, serta mengubah isu tersebut menjadi aset digital, sehingga aplikasi ini juga disebut dengan istilah “social pedia”.

Baca juga : Potensi Pasar Metaverse di Indonesia Cukup Menjanjikan

"Opini atau pendapat yang diutarakan dalam aplikasi DisCas akan menjadi berharga atau memiliki nilai yang dapat diperjual belikan," ujar Deni.

Fitur inovatif yang ada pada DisCas di antaranya NFT Opinion, News Trade, Comment-to-Earn, Request-to-DisCuss, dan Rewards.

Dari beragam fitur tersebut pengguna dapat dengan mudah melakukan jual beli NFT (non-fungible token) yang sedang ramai dibicarakan. Uniknya NFT di DisCas tidak hanya berbentuk gambar, bisa juga hanya berupa pendapat atau opini.

Baca juga : Seger Snow Luncurkan NFT, Jadi Produk Perawatan Wajah Indonesia Pertama yang Rambah Metaverse

“Adanya aplikasi DisCas nantinya akan membuat masyarakat lebih tertarik terlibat dalam diskusi sehat terkait dengan berbagai isu yang hangat dibicarakan. Karena setiap setiap opini yang diutarakan akan memiliki yang berharga,” jelas Deni.

Aplikasi Discas berharap akan banyak melahirkan influencer-influencer cerdas yang dapat memberi dampak positif di masyarakat.

Saat ini aplikasi DisCas sudah tersedia di Playstore untuk pengguna Android. Untuk pengguna iOS masih dalam tahap pengembangan. (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat