visitaaponce.com

Perbedaan Spesifikasi iPad Mini 6 VS iPad Air 4

Perbedaan Spesifikasi iPad Mini 6 VS iPad Air 4
iPad Mini 6(Ist/Shopee)

iPad merupakan salah satu gadget berupa tablet yang menjadi incaran setiap orang. Salah satu alat elektronik keluaran perusahaan gadget terbaik yaitu Apple ini, memiliki banyak fungsi dan tentunya dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuat tablet yang satu ini sangat menarik perhatian banyak orang. 

Semua kalangan bisa menggunakan iPad, mulai dari siswa untuk keperluan sekolah, mahasiswa untuk keperluan kuliah, pegawai kantoran untuk keperluan bekerja, dan lain-lain.

Beberapa varian iPad yang menjadi incaran setiap orang, di antaranya adalah iPad Mini 6 dan iPad Air 4. Dua di antara iPad tersebut memiliki kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Untuk kamu yang sedang membutuhkan iPad, kamu bisa memilih salah satu iPad dengan cara membandingkan spesifikasi agar sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. 

Apakah kamu tertarik untuk membeli iPad? Kamu bisa membandingkan spesifikasi dari iPad Mini 6 dan iPad Air 4 dan pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut ini adalah perbedaan dari iPad Mini 6 dan iPad Air 4, simak ulasan selengkapnya!

Perbedaan Spesifikasi iPad Mini 6 VS iPad Air 4

1.Bobot dan Desain

iPad Air 4 memiliki bobot yang cukup ringan dan dimensi bodi gadget yang cukup tipis. Desainnya terlihat premium. iPad Air 4 sekilas terlihat memiliki desain dan bobot mirip seperti iPad Pro. 
Cocok untuk kamu yang menginginkan iPad Pro namun dengan versi lebih murah. Layar pada iPad Air 4 menggunakan Liquid Retina dengan luas 10,9 inci dan resolusi 2360x1640 piksel. iPad Air 4 didesain memiliki layar lebih besar dan tentunya sangat cocok untuk produktivitas. Pada iPad Air 4, terdapat tombol power yang menyatu dengan tombol pemindai sidik jari.

Sedangkan pada iPad Mini 6, iPad yang satu ini memiliki ukuran diagonal layar 8,3 inci dengan dimensi 195.4 mm x 134.8 mm x 6.3 mm dan berat 293 gram. 

Memiliki ukuran yang kecil, sangat cocok untuk kamu yang membutuhkan iPad dengan ukuran yang mudah masuk ke dalam tas bahkan mudah untuk digenggam. Sama seperti iPad Air 4, pada iPad Mini 6 juga memiliki tombol power yang menyatu dengan tombol pemindai sidik jari. 

2.Fitur canggih

iPad Air 4 sudah dilengkapi dengan Apple Pencil generasi kedua. Selain itu, iPad Air 4 lengkap dengan fitur-fitur canggih lainnya seperti Smart Connector yang membuat iPad Air kompatibel dengan Magic Keyboard dan Smart Keyboard Folio. 

iPad Air 4 ini juga dilengkapi dengan konektor USB dengan Type-C. Pada layarnya, terdapat teknologi True Tone yang bisa menyesuaikan warna cahaya dengan pencahayaan asli disekitarnya.

Sama dengan iPad Air 4, iPad Mini 6 juga memiliki teknologi True Tone merupakan sebuah sensor yang menyesuaikan warna cahaya pada layar dengan pencahayaan asli disekitarnya. 

iPad Mini juga sudah dilengkapi dengan konektor USB dengan Type-C. Masih sama dengan iPad Air 4, iPad Mini 6 juga dilengkapi dengan Apple Pencil generasi kedua. 

3.Sistem operasi

Sistem operasi pada iPad Air 4 adalah iPad OS 14 dengan chipset A14 Bionik yang menggerakan mesin iPad Air 4. 

Sedangkan iPad Mini 6 dilengkapi sistem operasi yang lebih terbaru, yaitu iPad OS 15 dengan chipset A15 Bionik yang menggerakan mesin pada iPad Mini 6.

4.Kamera

Tak kalah dengan model gadget dari Apple seperti iPhone, iPad juga memiliki keunggulan tersendiri pada bagian kameranya. Pada iPad Air 4 terdapat kamera depan FaceTime HD 7MP ƒ/2.2, cocok untuk digunakan sebagai pemutar aplikasi pertemuan melalui video seperti Zoom, Google Meet, Facetime, dan lain-lain. 

Sedangkan iPad Mini 6, terdapat kamera Ultra Wide 12MP ƒ/2.4 lengkap dengan berbagai fitur pelengkap lainnya seperti zoom out 2x, Center Stage dan lensa wide.

5.Macam warna

iPad Air 4 tersedia dalam warna Silver, Space Grey, Rose Gold, Green, dan Sky Blue. Sedangkan iPad Mini 6 Tersedia dalam Space Grey, Pink, Ungu, dan Starlight.

Beli iPad Mini 6 dan iPad Air 4 di Shopee

Demikian berbagai perbedaan spesifikasi dari iPad Mini 6 dan iPad Air 4. Sudahkah kamu memilih iPad mana yang menjadi incaran kamu? Jika sudah butuh iPad namun kamu belum punya uang cash, kamu bisa memilih pinjaman online bunga rendah dari Shopee seperti SPinjam. Pengguna bisa mengajukan pinjaman s/d Rp12 Juta dan cair hari ini. Untuk informasi tentang Shopee SPinjam, silakan akses video YouTube SPinjam ini. 

Agar belanja jadi lebih hemat, kamu bisa memanfaatkan promo Shopee 12.12 Birthday Sale pada 14 November - 12 Desember 2022! Ada Gratis Ongkir Rp0, Cuci Gudang Diskon s/d 90%, dan Rezeki Nama Diskon s/d 50RB yang bisa bikin belanja jadi terasa semakin menguntungkan.(RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat