visitaaponce.com

Ciptakan Lebih Banyak Talenta Digital, Hactiv8 Buka Fasilitas Pelatihan di BSD

Ciptakan Lebih Banyak Talenta Digital, Hactiv8 Buka Fasilitas Pelatihan di BSD
Peresmian fasilitas coding bootcamp Hactiv8 di BSD, tangerang, Banten(Dok. Pribadi)

TALENTA digital menjadi kebutuhan utama dalam proses transformasi digital di Indonesia. Mendukung penciptaan talenta digital lebih banyak, Hactiv8 Coding Bootcamp membuka fasilitas pelatihan baru di kawasan BSD Green Office Park, Tangerang, Banten.

CEO Hactiv8 Ronald Ishak mengatakan, transformasi digital yang semakin masif dilakukan saat pandemi Covid-19, membutuhkan dukungan talenta yang mumpuni, terlebih proses digitalisasi saat ini sudah dilakukan hampir seluruh sektor, sehingga peningkatan kemampuan (upskilling) pun diperlukan.

"Kami berpikir untuk ikut membantu menambah lebih banyak lagi jumlah engineers atau talenta IT di Indonesia," kata Ronald saat peluncuran fasilitas pelatihan terbaru Hactiv8, Kamis (2/2).

Bootcamp di BSD yang akan dimulai pada pertengahan Februari ini, membuka kelas untuk peserta selama 12 sampai 16 minggu. Kurikulum yang diberikan pun selalu disesuaikan dengan perkembangan terbaru teknologi digital dan kebutuhan industri. Hactiv8 memastikan, lulusan dari Bootcampnya sudah siap kerja. 

"Kurikulum kita ubah, mengikuti perkembangan industri, 4 sampai 8 minggu kita pantau, bila ada perubahan kecil yang lebih relevan dengan dunia industri saat ini, maka tools ataupun kurikulum juga akan ikut diubah," tutur Ronald.

Baca juga : Zoom Ungkapkan Cara Perusahaan Meningkatkan Performa

Ronald mengungkapkan, tahun ini ditargetkan Bootcamp di BSD bisa menghasilkan 500 talenta digital baru. Ke depan, Hactiv8 juga menargetkan peserta akan terus bertambah hingga menghasilkan 700an lulusan pada tahun depan.

Dalam laporan transparansi perusahaan, Hacktiv8 mencatatkan 91,5% lulusannya berhasil mendapatkan pekerjaan dalam waktu kurang dari 90 hari, di posisi strategis seperti: software engineer (22,2%), full-stack engineer (17,9%) dan front-end engineer (17,9%). 

Selain itu, Hacktiv8 juga melihat adanya peningkatan upah para lulusan bootcamp yang lebih tinggi dari UMR rata-rata, dengan kenaikan sebesar 81%. Ini berarti, gaji rata-rata yang diterima oleh lulusan Hacktiv8 adalah Rp10 juta/bulan.

"Untuk saat ini di kampus BSD, pada tahap awal hanya membuka untuk bootcamp full stack Javascript, dengan proses belajar full offline lima hari dalam seminggu, jam 09.00 sampai 18.00, selama 16 minggu," pungkas Ronald.

Bagi para calon siswa Hacktiv8 yang mendaftar sekarang ini, Hacktiv8 menyediakan potongan harga early bird sebesar Rp2 juta. Selain itu, Hacktiv8 juga meluncurkan program “Women in Tech” kepada para perempuan yang ingin belajar teknologi, calon peserta perempuan akan mendapatkan promo dengan potongan harga tambahan sebesar Rp3 juta. (RO/OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat