visitaaponce.com

Rumah Pintar Ini Bisa Berinteraksi Seperti di Film Iron Man

Rumah Pintar Ini Bisa Berinteraksi Seperti di Film Iron Man
Dengan alat Orpin, peralatan rumah tangga dapat diperintah menggunakan suara seperti, mematikan ataupun menyalakan lampu, AC, TV, dan musik.(Dok Orpin)

KABAR gembira datang dari Itommey Group lewat anak usahanya PT Itomney Interior Pintar yang merilis produk rumah pintar (smart home) beserta desain interiornya yang diberi nama Orpin.

Orpin membuat pemilik rumah dapat berinteraksi dengan rumahnya seperti memiliki assisten pribadi di dalam rumah.

Dengan alat tersebut, peralatan rumah tangga di rumah dapat diperintah menggunakan suara seperti, mematikan ataupun menyalakan lampu, AC, TV, dan musik. 

Baca juga : Ciptakan Hunian Nyaman dan Aman dengan Perangkat Smart Home

Tak hanya itu, alat ini juga bisa diperintah untuk menutup dan membuka gorden dan jendela rumah, dan bisa mengontrol robot untuk menyapu atau mengepel rumah secara otomatis.

Bahkan, pemilik rumah bisa meminta Orpin melayani tamu, mengingatkan kalau TV belum dimatikan, menyiapkan ruangan makan ke mode romantis dan banyak lagi interaksi lainnya, seperti memiliki Jarvis pada film Iron Man.

CEO Orpin Tomy Hidayat menyampaikan Orpin bukan hanya smart home saja tapi juga memiliki desain interior. "Jadi, bagaimana Orpin dapat menggabungkan smart home dengan desain interior menjadi satu solusi,” kata dia dalam keterangannya, Minggu (19/3).

Baca juga : Home Automation, Teknologi Permudah Aktivitas di Rumah

Menurut Tomy, pihaknya bukannya hanya membuat rumah pintar tapi juga membuat rumah itu 'beneran' pintar, sehingga pemilik rumah benar-benar bisa berinteraksi dengan rumah.

"Kami bukan hanya menyalakan lampu dari HP (handphone) atau membuka pintu dari HP, tapi kami juga kembangkan AI (artificial intelligence), interaksinya, sehingga pemilik rumah benar-benar dapat berinteraksi dengan rumah," lanjut Tomy.

Pada peluncuran itu, turut hadir pula President Director Itommey Group Meila Prafitria. Meila pun ikut memperkenalkan para direksi Orpin yang ditunjuk oleh Itommey Group melalui rapat umum pemegang saham (RUPS).

Baca juga : Sepatu Sepak Bola Terbaru Ortuseight Punya Bobot Hanya 157 Gram, Ini Fiturnya

Chief Technology Officer Orpin M Zaki As’ari Hadi menambahkan tamu undangan amat antusias saat digelar demo rumah pintar. Tamu undangan juga diajak house tour untuk melihat-lihat desain interior yang sudah dikerjakan oleh Orpin. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat