visitaaponce.com

Telkomsel Percepat Upgrade 3G ke 4GLTE di 3 Provinsi

Telkomsel Percepat Upgrade 3G ke 4G/LTE di 3 Provinsi
BTS Telkomsel.(MI/DWI APRIANI)

OPERATOR seluler Telkomsel mempercepat proses peningkatan/pengalihan (upgrade) layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT) pada akhir bulan ini yang meliputi 14 kota/kabupaten.

General Manager Region Network Operations and Productivity Bali Nusra Hersetyo Pramono, di Denpasar, Bali, Selasa (28/3) mengatakan peningkatan jaringan pada beberapa titik di Bali, NTB, dan NTT yang dilakukan proses upgrade merupakan kelanjutan yang sudah dimulai sejak Maret 2022 dan sudah mencakup 204 kota/kabupaten dari total 504 kota/kabupaten yang ditargetkan di Indonesia.

"Kami optimistis, proses upgrade layanan jaringan tersebut mampu meningkatkan ekonomi digital nasional seiring dengan semakin terbukanya peluang yang lebih luas bagi seluruh lapisan masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi kemajuan di berbagai wilayah dengan dukungan pemanfaatan teknologi digital terkini," kata Pramono.

Baca juga: Telkomsel Ingatkan Konsumen agar Tidak Unduh Berkas .APK

Pada akhir Maret ini, khusus wilayah Bali, NTB, dan NTT, Telkomsel menargetkan proses upgrade 3G ke 4G/LTE dilakukan di beberapa kota, di antaranya Provinsi Bali untuk wilayah Badung, Buleleng, Jembrana, Kota Denpasar; NTB di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, Sumbawa. Sedangkan untuk NTT, peningkatan jaringan akan dilakukan di Belu, Kota Kupang, Manggarai, Sumba Barat, dan Timor Tengah Utara.

Melalui proses upgrade jaringan dari 3G ke 4G/LTE, Telkomsel mencatatkan adanya peningkatan jumlah pelanggan pada 2022 (yoy) yang menggunakan uSIM 4G sebesar 7,3%, yang diikuti dengan pertumbuhan trafik payload 4G sebesar 18,2% (yoy).

Baca juga: Telkomsel Incar Pasar Telekomunikasi di Indonesia Timur

"Proses upgrade jaringan 3G ke 4G dilakukan secara bertahap dan terukur dengan tetap mengedepankan kenyamanan pelanggan dan menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G secara keseluruhan," kata Pramono. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat