visitaaponce.com

WhatsApp Hadirkan Fitur Keamanan Tambahan untuk Pengguna

WhatsApp Hadirkan Fitur Keamanan Tambahan untuk Pengguna
Ilustrasi(123RF)

APLIKASI berkirim pesan WhatsApp menghadirkan fitur keamanan tambahan untuk pengguna. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan pesan dan data pribadi pengguna.

"Banyak dari upaya ini dilakukan di balik layar tanpa perlu tindakan apa pun dari Anda. Saat ini, kami sangat bersemangat untuk memberi tahu Anda beberapa fitur keamanan tambahan yang akan kami tambahkan dalam beberapa bulan mendatang," tulis pihak WhatsApp dikutip dari laman resminya, Jumat (14/4)

Fitur keamaan pertama terkait perlindungan akun. Pengguna yang ingin mengalihkan akunnya ke perangkat baru akan mendapatkan notifikasi di perangkat lama. Fitur ini membantu memperingatkan pengguna apabila ada percobaan yang tidak sah untuk memindahkan akun ke perangkat lain.

Baca juga : Whatsapp Tingkatkan Fitur Panggilan untuk Versi Desktop

Selanjutnya, WhatsApp akan melakukan verifikasi perangkat. Serangan terhadap perangkat seluler adalah salah satu ancaman terbesar terhadap privasi, di mana pembobol dapat memanfaatkan ponsel pengguna tanpa izin dan menggunakan WhatsApp untuk mengirim pesan yang tidak diinginkan.

"Guna membantu mencegah ancaman ini, kami telah menambahkan pemeriksaan untuk membantu mengautentikasi akun Anda tanpa perlu tindakan apa pun dari Anda dan melindungi Anda dengan lebih baik apabila perangkat Anda disusupi. Hal ini memungkinkan Anda untuk terus menggunakan WhatsApp tanpa gangguan," tulis WhatsApp.

Baca juga : 2 Fitur Baru Ini Bisa Atur Grup WhatsApp Lebih Mudah

Kemudian WhatsApp menghadirkan fitur kode keamanan otomatis. Pengguna dapat memanfaatkan fitur verifikasi kode keamanan untuk memastikan chat benar-benar sampai ke penerima.

Penggun dapat memeriksanya secara manual dengan membuka tab enkripsi pada bagian info kontak. Untuk membuat proses ini lebih efisien dan mudah diakses oleh semua orang, WhatsApp meluncurkan fitur keamanan berdasarkan proses yang disebut "Transparansi Kunci", yang memungkinkan penggunA secara otomatis memverifikasi bahwa pengguna memiliki koneksi yang aman.

Artinya, saat mengeklik tab enkripsi, pengguna akan dapat segera memverifikasi bahwa pembicaraan pribadi mereka aman.

"Kami berharap para pengguna WhatsApp dapat menikmati peningkatan keamanan yang ditawarkan fitur-fitur ini. Nantikan juga lebih banyak pembaruan yang akan segera kami umumkan," tulis WhatsApp. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat