visitaaponce.com

ChatGPT akan Hadir di Ponsel Pintar

ChatGPT akan Hadir di Ponsel Pintar
Signage bertuliskan ChatGPT terlihat di sebuah pameran teknologi di Jepang.(AFP/Richard A. Brooks)

CHATGPT, bot kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang telah menjadi sensasi dunia karena bisa menghasilkan konten manusawi dan menjawab pertanyaan dari brebagai bidang, kini telah hadir di app store Apple.

OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, yang mendapat sokongan dari Microsoft, Kamis (18/5), mengatakan perilisian itu dilakukan setelah mereka mendapat masukan dari para pengguna yang menginginkan ChatGPT bisa diakses secara mobile.

Dengan hadir di poonsel pintar, OpenAI melanjutkan perambahannya ke pasaran, yang selama ini didominasi Google, yang berada di bawah tekanan dengan meningkatnya penggunaan AI.

Baca juga : Daftar 30 Tipe Ponsel Yang Tidak Bisa Lagi Menggunakan Aplikasi WhatsApp

Ditawarkan secara gratis, aplikasi ChatGPT mengizinkan penggunanya untuk mendapatkan informasi yang tepat tanpa harus menyisir melalui iklan atau sejumlah besar hasil pencarian, sentilan telak bagi Google.

"Aplikasi ChatGPT juga bisa memberi masukan mengenai memasak, rencana perjalanan, atau membuat pesan yang penuh perhatian," lanjut OpenAI.

OpenAI mengatakan mereka memulai peluncuran aplikasi itu di Amerika Serikat (AS) sebelum merilisnya di negara lain dalam beberapa pekan ke depan.

Sementara itu kehadiran aplikasi ChatGPT di ponsel Android, OpenAI mengatakan akan dilakukan dalam waktu secepatnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat