visitaaponce.com

Web3 Beri Kesempatan Pemrogram Terlibat Proyek Menarik dan Tepercaya

Web3 Beri Kesempatan Pemrogram Terlibat Proyek Menarik dan Tepercaya
Dengan teknologi blockchain sebagai dasar, Web3 memberikan kesempatan bagi para pemrogram untuk terlibat dalam proyek-proyek menarik.(Ist)

DALAM dunia Web3, kolaborasi terbuka dan privasi jadi pusat perhatian. Pengguna dan pemrogram (programmer) memiliki kendali yang lebih besar atas platform dan aplikasi yang mereka gunakan.

Dengan teknologi blockchain sebagai dasar, Web3 memberikan kesempatan bagi para pemrogram untuk terlibat dalam proyek-proyek menarik, serta menciptakan lingkungan aman dan terpercaya.

Dalam dunia internet lama, programmer sering mengikuti model offline terpusat dengan jam kerja panjang.

Baca juga : Market Kripto Turun, Pengguna Staking Triv Naik 25%, Kok Bisa?

Namun, dengan hadirnya Web3, semua berubah. Web3 memberikan kesempatan kepada programmer untuk bekerja dengan cara lebih fleksibel dan nyaman.

“Sebagai contoh, Elvin, programmer di CoinEx, merasa Web3 memberinya fleksibilitas lebih baik dalam bekerja, serta keterbukaan, kolaborasi dan privasi tinggi. Bagi banyak programmer, Web3 menjadi peluang dan titik balik signifikan,” ujar Pendiri dan CEO crypto exchange CoinEx, Haipo Yang, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (4/6).

Yang melanjutkan market kripto memiliki pendekatan berbeda dengan market finansial lama.

Baca juga : Gedung Bursa Kripto Pertama di Dunia, CFX Tower, Diresmikan di Jakarta

Di market finansial lama, peraturan dan perantara diperlukan untuk menjaga ketertiban dan transparansi.

Dalam market kripto, ketertiban dijaga melalui kode dan blockchain yang transparan. Pasar kripto memberikan lingkungan perdagangan lebih tepercaya, transparan, bebas, dan terbuka.

“Industri kripto mengenalkan market finansial yang terdesentralisasi, terbuka dan juga transparan yakni semua orang memiliki kebebasan dan kesetaraan,” ujar Yang.

Baca juga : Platform PINTU Gelar BUIDLRS Lounge dan Bahas Aset Kripto Ethereum

Web3, konsep yang mendasari industri kripto, bertujuan mengembalikan kekuasaan dan kontrol kepada individu, mengurangi pengaruh perusahaan teknologi besar.

CoinEx, sebagai salah satu platform perdagangan kripto, juga memiliki visi sama dengan Web3.

Menurut Yang, CoinEx berfungsi sebagai pintu gerbang yang mudah untuk masuk ke dunia kripto, membebaskan pengguna global untuk memanfaatkan peluang dan kekayaan yang ditawarkan keuangan kripto.

Kode yang mengubah dunia ini telah menjadi kenyataan dari impian bagi programmer termasuk Haipo Yang yang dulunya juga seorang programmer.

“Di dunia kripto, kode-kode lebih dari sekadar rangkaian simbol. Ini berfungsi sebagai hukum, membantu menjadikan dunia ini tempat lebih dewasa dan indah. Ini terutama berlaku untuk dunia Web3,” ujar Yang. (RO/S-2)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat