visitaaponce.com

Keuntungan Memiliki Bursa Mata Uang Kripto White Label

Keuntungan Memiliki Bursa Mata Uang Kripto White Label
Ilustrasi mata uang kripto Bitcoin(AFP)

ISTILAH "bursa mata uang kripto white label" mengacu pada seperangkat aplikasi yang diperoleh oleh suatu bisnis dari pihak lain untuk disajikan kepada pengguna sebagai bursa mata uang kripto miliknya sendiri. Ini adalah pilihan menarik jika Anda ingin mendirikan bursa kripto sendiri karena solusi white label menyediakan banyak manfaat bagi pelanggan dan bisnis yang menawarkannya. Solusi ini memberi banyak keuntungan, yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Profesionalisme Tingkat Tinggi

Bursa white label dikembangkan oleh profesional di bidangnya. Perangkat lunak ini telah diuji untuk memastikan keefektivitasnya. Bisnis yang tidak memiliki pengetahuan atau pengalaman dalam industri kripto biasanya menggunakan bursa dengan solusi ini. Hasilnya, pelanggan merasa lebih yakin karena solusi ini terbukti memiliki praktik terbaik dan standar yang tinggi.

2. Solusi Bebas Risiko

Bisnis baru dapat menikmati semua keunggulan bursa kripto white label tanpa mengambil risiko yang tidak perlu. Mereka tidak perlu menghabiskan waktu dan uang untuk mengembangkan dan memasarkan platform sendiri dari awal. Sebagai bonus tambahan, tidak diperlukan server mahal untuk menjalankan bursa ini, jadi tidak ada biaya perangkat keras perlu dikeluarkan.

Baca juga : Indonesia Berpotensi Jadi Leader Kripto di ASEAN

3. Skalabilitas

Dengan bursa mata uang kripto WL, tidak diperlukan investasi sumber daya manusia yang intensif untuk pengembangan dan upgrade. Ini juga berarti bisnis baru tidak perlu khawatir perangkat lunaknya akan ketinggalan zaman. Masalah utama dengan program kustom adalah program tersebut harus diperbarui terus-menerus untuk mengikuti pesatnya perkembangan teknologi, khususnya di industri kripto yang bergerak cepat.

4. Efektivitas Biaya

Bursa WL biasanya membutuhkan biaya operasional yang sangat rendah karena tidak ada gaji yang perlu dikeluarkan, hanya biaya bulanan untuk mendukung perangkat lunak. Platform ini tidak memerlukan tim dukungan pelanggan atau anggaran pemasaran sehingga modal awal tidak terbuang untuk biaya operasional.

5. Jangkauan Pelanggan Lebih Luas

 Bisnis dapat mencapai jangkauan pelanggan yang lebih besar melalui perangkat lunak white label dibandingkan melalui sumber daya mereka sendiri yang umumnya terbatas atau dibandingkan dengan mendirikan usaha patungan dengan perusahaan terkait.

Baca juga : Dukung Evolusi Industri Kripto, Tokcorypto Komitmen Dorong Ekonomi Digital

6. Proses Penyiapan yang Mudah 

Dibandingkan membuat platform trading online sendiri, bisnis baru dapat menggunakan layanan bursa mata uang kripto white label karena pengembangnya telah melakukan semua dasar-dasar yang diperlukan. Semua instrumen yang Anda perlukan telah disediakan sehingga Anda tidak perlu mempekerjakan tenaga ahli profesional. Dengan cara yang sama, server dan langkah-langkah keamanan IT juga dapat diatur dengan cepat dan hemat biaya.

7. Sistem Back-end yang Andal

Platform kripto WL menawarkan sistem yang dihosting secara penuh sehingga dapat diperbarui dengan  mudah dari back-end dibandingkan harus mengembangkannya sendiri atau berkolaborasi dengan perusahaan lain. Hasilnya, penambahan fitur-fitur baru juga mudah dilakukan. Sebagian besar sistem ini juga menyediakan privasi yang besar kepada pengguna melalui trading anonim dan autentikasi dua faktor.

8. Dukungan Pelanggan Luar Biasa

Apa pun pertanyaan atau masalah yang dihadapi pengguna saat menggunakan perangkat lunak white label, tim dukungan selalu siap membantu. Dengan menyerahkan persoalan teknologi operasi kepada penyedia solusi white label, bisnis dapat fokus pada kompetensi inti saja, sementara profesional di bidangnya yang menangani masalah teknis. Ini mengurangi beban bisnis karena mereka tidak perlu mempekerjakan tenaga ahli internal.

Bagi perusahaan yang ingin mendirikan bursa mata uang kripto, saat ini adalah peluang besar karena cenderung minim risiko. Kemudahan menggunakan perangkat lunak white label adalah keuntungan besar dibandingkan upaya membangun bursa mata uang kripto dari awal. Dengan begitu pengguna dapat menghemat waktu dan uang serta fokus pada inti bisnis yang utama. Selain itu, bisnis akan dapat menyediakan solusi canggih kepada klien dalam waktu singkat. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat