visitaaponce.com

Telkom University dan Sagara Technology Kolaborasi Komitmen Perbanyak Digital Talent

Telkom University dan Sagara Technology Kolaborasi Komitmen Perbanyak Digital Talent
Acara penandatanganan kerja sama antara elkom University (Tel-U) dan Sagara Technology di Bandung, Jawa Barat.(Ist)

BERKOMITMEN untuk menghadirkan digital talent yang canggih dan reliable, Sagara Technology bekerja sama dengan Telkom University (Tel-U) yang bertujuan untuk mempersiapkan digital talent IT (informatika teknologi) menghadapi dunia professional.

Kolaborasi ini ditandai baru-baru ini di Telkom University yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat oleh Prof. Dr. Adiwijaya dan Direktur Sagara Technology, Afan Ramdani.

Program hasil dari kerja sama ini bernama Digital Talent Collaboration Pogram yang memberikan kesempatan digital talent untuk menghadapi dunia professional IT di Indonesia.  

Baca juga: Xynexis-Telkom University Kerja Sama Bangun SDM Keamanan Siber

"Kolaborasi penting ini bertujuan untuk membina dan meningkatkan jumlah digital talent di negara ini, memberdayakan generasi mendatang untuk berjaya dalam lanskap digital global," kata Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya dalam keterangan, Selasa (1/8)..

Penuhi Kebutuhan Digital Supply Chain di Indonesia

Memberikan digital talent yang professional, reliable, dan memiliki kecakapan bahasa inggris adalah tujuan Sagara Technology untuk mengisi digital supply chain di Indonesia,

Menurut article Creating a Digital Talent Pipeline dari Infosys, digitalisasi akan mengubah penawaran dan permintaan keterampilan pasar tenaga kerja.

Baca juga: Talenta Digital Jadi Kunci Dalam Transformasi Digital

"Dan kolaborasi ini bertujuan untuk menghadirkan advanced digital talent IT dan meningkatkan infrastruktur digital kampus untuk mendukung perkembangan akademik dan administratif," jelasnya.

Sagara Technology berkomitmen dengan Telkom University untuk menghadirkan lebih dari 10.000 digital talent untuk mengisi digital supply chain pada bisnis seperti e-commerce dan fintech di Indonesia setiap tahunnya.

Baca juga: Komit Transformasi Digital, Peruri Sumbang Digital Talent BUMN

Digital Talent Collaboration Pogram ini meliputi rangkain proses seperti industrial visit, lecturer in tech, sampai menghubungkan langsung ke setiap industri. 

Prof. Dr. Adiwijaya mengatakan bahwa kolaborasi ini diharapkan membawa sinergi antara universitas dan Sagara Technology untuk membawa masa depan digital supply chain menjadi terdepan. (RO/S-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat