visitaaponce.com

Bersaing di Era Digital, UMKM Butuh Layanan Teknologi Foto Produk

Bersaing di Era Digital, UMKM Butuh Layanan Teknologi Foto Produk
Salah satu hal yang harus diperhatikan UMKM untuk melebarkan pasar di era digital adalah foto produk yang bagus.(Ist)

BUKAN hanya perusahaan besar dan merek populer yang harus siap menghadapi tantangan di era digital. Namun, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga harus bisa mengimbangi pasar di era serba teknologi ini agar bisa tetap bersaing.

Persaingan yang bertambah ketat mengharuskan UMKM tak berjalan di tempat. Apalagi, dengan munculnya kebiasaan masyarakat saat ini yakni melakukan jual beli secara daring atau online.

Baca juga: Perlu Sikap Bijak Gunakan Teknologi Informasi

Salah satu hal yang harus diperhatikan UMKM untuk melebarkan pasar di dunia online adalah foto produk yang bagus. Sayangnya, tak banyak UMKM menyadari hal ini. Mereka masih menggunakan foto dengan kualitas buruk.

"Sebenarnya, tidak perlu membeli kamera profesional yang mahal, pelaku UMKM bisa mengirim foto produk ke studio foto yang melayani teknologi foto produk," ungkap Irene Insan, salah satu founder Untold Studio, melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/9).

Sejak akhir 2021 misalnya, Untold Studio hadir sebagai solusi atas masalah teknologi visual yang dihadapi masyarakat.
Tak hanya melayani foto momen berharga pelanggannya, Untold Studio juga melayani foto produk usaha dengan pilihan tema ruangan beragam.

Baca juga: Kuasai Literasi Digital untuk Tingkatkan Layanan Publik

"Sudah banyak UMKM yang terbantu dengan layanan kami. Berbagai jenis produk pun sudah ditangani seperti barang-barang fesyen, aksesori, makanan, minuman, parfum, dan lainnya," jelas Irene.

Selain memberikan layanan foto produk, pihaknya ikut memberikan support pada UMKM. Studio foto ini ikut membagikan jepretan produk UMKM melalui Instagram Untold Studio saat produk itu diluncurkan.

Studio juga sering dijadikan tempat berbagai event kecil UMKM, seperti private screening, product launching, hingga kelas kegiatan workshop.

“Awalnya kami tidak mengira kalau studio ini akan menjadi wadah bagi UMKM berkreasi. Melihat semangat mereka, kami ikutan semangat mendukung mereka agar tetap survive di tengah perkembangan teknologi digital,” tutup Irene. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat