visitaaponce.com

VIDA Sign Mempermudah Penandatanganan Digital

VIDA Sign Mempermudah Penandatanganan Digital
Peluncuran VIDA Sign di Jakarta, Selasa (12/12).(MI/SARAH TRI WULANDARI)

PT Indonesia Digital Identity (Vida) merilis VIDA Sign sebagai inovasi untuk mempermudah penandatanganan dalam pengelolaan dokumen di berbagai industri. Aplikasi tanda tangan digital itu dihadirkan dengan tujuan untuk memberikan kemudahan, keamanan, dan efisiensi.

Vida menggandeng sejumlah content creator seperti Samuel Ray, Justian Pradinata, Olivia Louise, dan Franki Indrasmoro untuk berkolaborasi dalam hal ini. Peluncuran platform ini bertujuan untuk mendukung industri dengan keberadaan tanda tangan digital yang telah bersertifikasi dan memiliki nilai hukum.

"VIDA Sign hadir dengan tujuan memastikan keamanan dokumen di berbagai sektor bisnis dan untuk para profesional melalui solusi teknologi yang dapat diandalkan. Kehadiran VIDA Sign dirancang untuk menyederhanakan dan mempercepat pengelolaan dokumen, sejalan dengan misi kami untuk mendukung kesuksesan transformasi digital yang semakin terintegrasi di Indonesia,” ujar Co-founder & President of Vida Sati Rasuanto pada acara peluncuran VIDA Sign di Jakarta, Selasa (12/12).

Baca juga: 7 Cara Membuat Tanda Tangan Digital dengan Mudah

Pada acara yang sama, Teguh Arifiyadi selaku Direktur Pengendalian Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika menyoroti pentingnya tanda tangan digital dalam transformasi digital. 

"Di era digital yang cepat ini, tanda tangan digital telah berkembang pesat sebagai solusi hukum yang andal dan menguntungkan," ujar Teguh Arifiyadi.

"Penggunaan tanda tangan digital di Indonesia merupakan bagian dari transformasi digital yang sedang berlangsung," tambahnya.

Kominfo berperan sebagai pengawas dan VIDA Sign telah memperoleh sertifikasi nasional dan internasional. Keberadaan tanda tangan digital ini memiliki kekuatan hukum, menjadikannya aman digunakan.

Riset dari Katadata Insight Center memperlihatkan dampak positif tanda tangan digital Vida, dengan 89% perusahaan melaporkan peningkatan kecepatan dalam proses bisnis internal.

Saat peluncuran VIDA Sign, para profesional dari berbagai industri memberikan pujian untuk pendekatan yang mudah digunakan, yang tercermin dalam moto 'Klik, Tempel, Kirim” 

Baca juga: Ini 5 Manfaat Tanda Tangan Elektronik Bagi Bisnis

Samuel Ray, HR Professional & Content Creator, menyatakan bahwa VIDA Sign sangat membantu, terutama dalam aspek keuangan. Olivia Louise juga menambahkan bahwa tanda tangan digital mempermudah pembuatan laporan transaksi keuangan dan perjanjian bisnis.

Implementasi tanda tangan digital yang terverifikasi di berbagai sektor dianggap sebagai langkah penting untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja bisnis secara menyeluruh di era digital. VIDA Sign menjadi pemandu yang membawa Indonesia ke arah transformasi digital yang lebih serasi dan terpadu ke depannya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat