visitaaponce.com

Teknologi Dynamic UPS Solusi Ganguan Sistem Kelistrikan

Teknologi Dynamic UPS Solusi Ganguan Sistem Kelistrikan
Teknologi solusi masalah kelistrikan(Ist)

TEKNOLOGI Dynamic UPS dinilai sebagai solusi gangguan sistem kelistrikan yang kerap terjadi. Dynamic UPS menawarkan solusi sistem yang sederhana, handal, dan kokoh untuk menangani beban dengan kapasitas besar.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Pilar Bahtera Energi, Iman Hakim. Menurutnya, PT Pilar Bahtera Energi Bersama Rolls-Royce Solutions telah menghadirkan teknologi Dynamic UPS sebagai solusi sistem kelistrikan. 

Dalam upayanya, PT Pilar Bahtera Energi telah melakukan Partnership Agreement dengan Rolls-Royce Solutions guna menghadirkan produk Dynamic UPS  yang diyakini dapat memenuhi kebutuhan pasar kelistrikan di Indonesia.

Baca juga: Kemajuan Teknologi Harus Dimanfaatkan Wisudawan Ke-19 President University

“Sejak diperkenalkan di pasar Indonesia pada tahun 2008, Dynamic UPS telah dipasang di berbagai pabrik dan industri, serta menjadi pilihan utama bagi pelanggan di sektor Oil & Gas,” ujar Iman, dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (16/12).

Irman menjelaskan bahwa beban kritis pada industri kini meningkat secara signifikan, tidak lagi terbatas pada daya yang kecil, melainkan telah mencapai level multi megawatt. Penggunaan baterai UPS untuk beban multi megawatt dianggap tidak efisien dari segi investasi dan biaya operasional. 

Baca juga: Teknologi Digital Terpadu di Semua Lini, PLN EPI Raih Dua Penghargaan Pada Top Digital Awards 2023

Dynamic UPS menawarkan solusi sistem yang sederhana, handal, dan kokoh untuk menangani beban dengan kapasitas besar.

“Dynamic UPS ini tidak hanya menyediakan proteksi daya listrik saat terjadi kegagalan dari utilitas jaringan PLN, tetapi juga menyuguhkan filter aktif dan “clean power” dimana teknologi ini menjamin kelancaran aliran daya tanpa gangguan. Sehingga industri kritis terhindar dari kerugian,”ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Sales Rolls-Royce Solutions Marco Nijenhius mengatakan bermitra dengan PT Pilar Bahtera Energi didasari oleh pengalaman luar biasa Pilar Bahtera Energi di bidang bisnis UPS dinamis yang bukanlah produk standar, melainkan produk yang sangat spesialis dan memerlukan pengetahuan khusus.

Menurutnya, Pilar Bahtera Energi telah membuktikan kepakaran dan pemahaman mendalam dalam hal ini. Selain itu, kerjasama ini diperkuat oleh jaringan yang kuat yang dimiliki PT Pilar Bahtera Energi di Indonesia dengan basis pelanggan yang tepat, menjadi magnet utama bagi kesepakatan yang ditandatangani hari ini.

"Kami yakin bahwa kesepakatan ini akan membawa masa depan yang cerah bagi kedua belah pihak," ujar Marco.

Rolls-Royce Solutions, yang telah berdiri sejak tahun 1989 dan telah mengaplikasikan teknologi mereka di berbagai negara termasuk Indonesia, menyadari bahwa pasar di Indonesia masih merupakan potensi besar yang belum sepenuhnya dieksplorasi. Marco, perwakilan perusahaan tersebut, mengakui bahwa pasar di Indonesia masih menjadi peluang besar yang belum dieksplorasi sepenuhnya.

"Kami melihat bahwa Indonesia memiliki potensi besar, terutama dalam konteks kualitas pasokan listrik PLN yang belum memenuhi standar tertinggi. Dengan teknologi kami, kami yakin dapat menjadi solusi bagi tantangan-tantangan ini," ujar Marco.

Diharapkan bahwa kerjasama ini akan menghasilkan manfaat yang signifikan bagi kedua belah pihak. Rolls-Royce Solutions, menyatakan keyakinan mereka bahwa PT Pilar Bahtera Energi, yang memiliki pengalaman dan kapabilitas teknis yang mumpuni, akan menjadi mitra yang tepat untuk melebarkan sayap bisnis Rolls-Royce ini dengan sukses.

Marco juga menegaskan kesiapan penuh perusahaan mereka dalam memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan bisnis Dynamic UPS di Indonesia, menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga keberhasilan kerjasama ini.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat