visitaaponce.com

8 Rekomendasi Tempat Wisata Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

8 Rekomendasi Tempat Wisata Hong Kong yang Wajib Dikunjungi
Para pengunjung menikmati suasana malam dan menyaksikan Symphony of Light di Avenue Stars, Hong Kong.(Dok. MI/Permana)

HONG Kong merupakan salah satu tempat wisata yang memikat dengan pemandangan arsitektur megah, pantai indah, dan budaya yang kaya. Wisatawan akan menemukan berbagai kegiatan disini.

Saat ini, ada beberapa tempat wisata Hong Kong yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi saat berlibur ke negara Mutiara dari Timur satu ini.

Berikut ini 8 rekomendasi tempat wisata Hong Kong menurut Hongkong Tourism Board (HKTB) yang wajib dikunjungi:

Baca juga : Tingkatkan Kunjungan Wisata, Pemkot Malang Tata Kayutangan Heritage

1. Avenue of Stars

Avenue of Stars

Dok. Pinterest

Tempat wisata Hong Kong satu ini merupakan kawasan pejalan kaki yang membentang di sekitar perbatasan selatan Tsim Sha Tsui. Avenue of Stars menjadi tempat bintang hiburan di Hong Kong diabadikan, seperti Bruce Lee, Jackie Chan, dan Chow Yun-fat. Bintang hiburan tersebut diabadikan dalam bentuk cap tangan dan patung.

Baca juga : Tempat Wisata di Bogor yang Lagi Hits

Dengan berjalan santai, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan Victoria Harbour dan pemandangan Hong Kong yang indah, terutama saat ada pertunjukan Symphony of Lights di malam hari.

2. Aqua Luna

Aqua Luna

Dok. Pinterest

Baca juga : Ganjar Minta Pengelola Wisata Audit Keamanan Wahana Hiburan Jelang Libur Lebaran

Aqua Luna merupakan salah satu kapal kayu terakhir yang dibuat di Hong Kong dan berlayar di Victoria Harbour untuk menikmati pemandangan kota yang ikonis. Kapal ini telah di restorasi dan menawarkan pesiar di Hong Kong.

3. Hong Kong Disneyland

Hong Kong Disneyland

Dok. Pinterest

Baca juga : Hong Kong Punya Enam Atraksi Menarik untuk Liburan Keluarga

Disneyland menjadi salah satu tempat wisata Hong Kong berupa taman hiburan yang wajib dikunjungi saat pergi berlibur ke Hong Kong yang terletak di Pulau Lantau. Pengunjung bisa banget nih mengunjungi tempat satu ini bersama anak-anak. Taman hiburan ini menawarkan perpaduan atraksi Disney klasik dan pengalaman unik.

4. Peak Tram

Peak Tram

Dok. Pinterest

Baca juga : Covid-19 Meningkat, Disneyland Hong Kong Ditutup Lagi

Peak Tram, kereta kabel di Hong Kong yang merupakan kereta tertua di Asia dan menjadi salah satu lokasi wisata yang wajib dikunjungi. Menaiki Peak Tram, para wisatawan dapat melihat dan menikmati pemandangan Victoria Harbour dari atas serta memberikan pemandangan pelabuhan dan gedung pencakar langit Hong Kong.

5. Tai Kwun

Tai Kwun

Dok. Pinterest

Baca juga : Berencana Liburan ke Malang? Berikut Rekomendasi 5 Wisata Outdoor yang Harus Kamu Kunjungi

Tai Kwun merupakan rumah bagi 16 bangunan warisan yang telah direvitalisasi dan merupakan situs pusat warisan dan seni Hong Kong yang menggabungkan aspek sejarah dan modern Hong Kong. Tai Kwun terdapat tiga gedung bersejarah yang sudah dideklarasikan, yaitu Central Police Station, Central Magistracy, dan Victoria Prison.

6. Ngong Ping 360

Ngong Ping 360

Dok. Pinterest

Baca juga : Destinasi dan Atraksi, Dispar Buleleng Luncurkan Aplikasi Visit North Bali

Ngong Ping 360 adalah kereta gantung dengan sistem lift gondola di Pulau Lantau, Hong Kong. Kereta gantung ini menawarkan perjalanan 25 menit di atas Tung Chung dan North Lantau Country Park yang memberikan pemandangan panorama yang menakjubkan.

7. Sky 100 Observation Deck

Sky 100 Observation Deck

Dok. Pinterest

Baca juga : Bidik Wisatawan dari Indonesia, Taiwan Buka Layanan Pariwisata di Jakarta

Bertempat di lantai ke-100 dari gedung tertinggi di kotanya yang memberikan 360 derajat panorama Hong Kong dan Victoria Harbour. Selain itu, memberikan pameran multimedia interaktif dan fasilitas menyenangkan yang memungkinkan menemukan lebih banyak tentang Hong Kong.

8. Ocean Park

Ocean Park

Dok. Pinterest

Taman Hiburan ini memberikan wahana seru, pameran satwa, dan upaya konservasi. Selain itu juga menawarkan pemandangan tepi laut yang menakjubkan yang terletak di sisi Selatan Pulau Hong Kong.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat