visitaaponce.com

Ini Bedanya Gaya Jill Biden dan Melania Trump

Ini Bedanya Gaya Jill Biden dan Melania Trump
Jill Biden dan suaminya, Joe Biden(Alex Brandon / POOL / AFP)

RABU (3/2), Jill Biden menggelar ritual minum teh secara virtual dengan beberapa pejabat militer AS. Latar belakang bunga, teko, dan bendera AS seolah mengatakan semuanya, bahwa dia tidak akan seperti Melania Trump sebagai ibu negara baru Amerika. Ritual itu menegaskan citranya sebagai ibu negara yang membumi.

“Sulit bagi saya untuk percaya bahwa ini baru dua minggu sejak pelantikan dan saya sudah memiliki banyak hal yang harus dilakukan,” kata Jill.

Berbeda dengan Melania Trump, dia memanfaatkan latar belakang militer keluarganya dan pendidikan kelas menengah Amerika, untuk terhubung dengan orang lain melalui panggilan video itu.

"Saya belajar kecintaan saya pada negara ini dari ayah saya," kata Jill, mengenang ritual menemani ayahnya yang seorang veteran pada setiap peringatan perang.

Pada acara selanjutnya, untuk mendukung Institut Kanker Nasional, Jill kembali menekankan pengalamannya dengan realitas kehidupan sehari-hari, saat dia menceritakan kanker yang  merenggut nyawa orang tuanya dan kemudian putranya, Beau, pada usia 46 tahun.

Berbeda halnya dengan Melania Trump, yang datang dari Slovenia ke Amerika Serikat sebagai model imigran dan bertemu Donald Trump, yang jarang membagikan cerita pribadinya ke publik. Dia juga jarang berbicara panjang lebar di depan umum, apalagi berbicara tanpa teks, tidak seperti Jill Biden, seorang pembicara publik yang ulung.  

Justru, busana mewah Melania yang kerap mengundang perhatian. Berbagai busana merek kenamaan seperti Chanel, Dolce & Gabbana serta Christian Louboutin, kerap digunakannya, termasuk  saat meninggalkan Gedung Putih untuk terakhir kalinya pada pertengahan Januari lalu.

Sebaliknya Jill Biden, yang merupakan guru bahasa Inggris di Northern Virginia Community College, tampil sederhana. Saat ritual minum teh itu, dia hanya memakai jas warna gelap yang tidak mencolok. Saat pelantikan suaminya pada 20 Januari lalu, dia juga memilih label Markarian yang berbasis di New York, bukan produk luar.

Sebaliknya, Melania Trump, yang berlatar belakang model, kerap tampil modis, termasuk mengenakan helm gaya kolonial saat berkunjung ke Kenya. Namun, penampilannya yang lebih nyentrik dan aneh saat dia mengenakan jaket bertuliskan: "I really don't care, do u?"

Apa yang dilakukan Jill Biden, dengan kesederhanaan dan kepeduliannya pada negara, tampaknya seolah menjawab tulisan itu: ya, dia peduli. (AFP/M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat