visitaaponce.com

4 Tahun Lagi, Windows 10 Dipensiunkan

4 Tahun Lagi, Windows 10 Dipensiunkan
Logo Windows, Microsoft(STAN HONDA / AFP)

Microsoft secara resmi menyatakan akan berhenti mendukung operasional Windows 10 mulai 2025 mendatang. Windows 10 akan sepenuhnya dipensiunkan pada Oktober 2025.

Dilansir dari bbc.com, Rabu, (16/6), Microsoft menyatakan bahwa Windows 10 adalah versi terakhir yang mereka rilis. Ketika nantinya dipensiunkan, Microsoft tak akan lagi menyediakan update atau pembaruan sistem dan keamanan bagi Windows 10. Baik versi personal ataupun profesional.

Sebelumnya, Microsoft telah lebih dulu menghentikan dukungan operasional Windows 7 pada 2020 lalu. Sebagai pengganti Windows 10, pihak Microsoft menyatakan tengah menyiapkan sistem operasi baru. Rencanaya calon pengganti Windows 10 tersebut akan dirilis pada tanggal 24 Juni 2021 mendatang.

Sementara itu, Windows 10 dirilis pada bulan Juli 2015. dengan begitu ketika dipensiunkan nanti usia Windows 10 adalah selama sepuluh tahun. Selama empat tahun ke depan, pengguna Windows 10 tetap akan bisa menggunakan sistem operasi tersebut tetapi dengan beberapa keterbatasan. Misalnya Adobe Flash Player yang akan sepenuhnya tak dapat lagi digunakan.

Beberapa waktu lalu diberitakan Microsoft tengah mengembangkan sistem operasi baru bernama Windows 10X. Namun, tidak ada kejelasan atau pernyataan resmi lebih lanjut dari pihak Microsoft mengenai kabar tersebut. (M-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat