visitaaponce.com

TheOvertunes Jadi Pencerita di Album Endlessly

TheOvertunes Jadi Pencerita di Album Endlessly
TheOvertunes merilis mini album Endlessly.(Dok. TheOvertunes )

Trio Mada Emmanuelle, Mikha Angelo, dan Reuben Nathaniel yang tergabung dalam TheOvertunes, merilis mini album bertajuk Endlessly.

Mini album terbaru itu berisikan empat lagu. Dua di antaranya sudah lebih dulu rilis tahun lalu, Write Me Another Song pada Januari, serta Benar-Benar pada September, yang turut melibatkan Idgitaf sebagai kolaborator. 

Sementara itu, dua lagu lain yang menyusul hadir adalah Seperti Dulu dan Endlessly, yang menjadi tajuk mini album. Momen perilisan mini album ini menjadi ajang bagi ketiganya untuk lebih mengenal diri mereka sendiri dalam perjalanan terbaru.

“Semakin ke sini semakin mengerti saja sih. Setiap proyek atau setiap keinginan kami bermusik itu ada tempatnya, dan kami mungkin sudah mengenal TheOvertunes itu tempatnya di mana, kami mau bikin lagu kayak gimana, buat siapa, dan akhirnya dari situ kami lebih mudah untuk memilih, apa lagu yang cocok untuk TheOvertunes, apa lagu yang mungkin cocok kami explorasi sendiri-sendiri, atau dibikin proyek yang lain,” terang Mikha dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (1/3).

Rentang waktu enam bulan semenjak rilisnya single Benar-Benar dilewati TheOvertunes untuk merampungkan keseluruhan konsep mini album hingga akhirnya menemui bentuk akhirnya saat ini.

“Mungkin selama enam bulan kemarin kepikiran gimana ngurusin energi dan arah estetika yang terbangun dari dua lagu awal yang dirilis kemarin. Mungkin karena mikirin, ‘oh oke bakal ada empat lagu yang dijadiin satu di dalam mini album ini’, jadi kayak mikirin kira-kira lanjutan ceritanya, dunia apa yang kira-kira empat lagu bisa hidup di satu mini album bareng dan cocok,” lanjut Reuben.
 
Setiap personel sepakat, jika ada satu kata yang bisa merangkum keseluruhan EP ini, kata tersebut adalah narator. Mereka memosisikan diri sebagai pencerita dari ragam kisah cinta dengan berbagai latarnya sebagai tema utama.

Hadirnya mini album Endlessly juga menjadi babak baru bagi TheOvertunes. Kini mereka tengah membangun ToV Records, label rekaman yang menaungi rilisan-rilisan mereka. (RO/M-2) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat