visitaaponce.com

Meta Siapkan Platform Tandingan untuk Twitter

Meta Siapkan Platform Tandingan untuk Twitter
Meta dikabarkan tengah menyiapkan platform pesaing Twitter.(AFP/ Lionel Bonaventure)

META dikabarkan tengah menyiapkan platform atau sosial media (sosmed) baru tentang berbagi teks yang akan menjadi pesaing Twitter. Dilaporkan CNN, Meta akan memanfaatkan gonjang-ganjing yang beberapa bulan terakhir terjadi di Twitter.

 

“Kami percaya ada peluang untuk ruang terpisah di mana pengguna dapat berbagi hal baru tepat waktu tentang minat mereka,” kata juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan kepada CNN, Sabtu (11/3). CNN menyebut pada dasarnya pernyataan Meta tersebut merupakan misi untuk menyaingi Twitter tapi tanpa menyebutkan platformnya.

 

Sementara itu, Platformer dan MoneyControl melaporkan aplikasi bikinan Meta akan terdesentralisasi, yang berarti pengguna dapat membuat server atau komunitas yang berbeda dengan aturan sendiri. Artinya, pihak ketiga dapat membuat aplikasi dan fitur ke dalam platform, yang berpotensi memberikan pengalaman di luar apa yang mungkin dibuat oleh Meta itu sendiri.

 

Meta disebut memberi kode P92 untuk platform saingan Twitter tersebut. Kode P92 itu dikabarkan pula menggunakan branding Instagram sehingga membuat pengguna dapat mengakses menggunakan akun Instagram mereka. Lebih lanjut, dikabarkan, platform itu masih dalam tahap awal dan dipimpin oleh Head of Instagram Adam Mosseri.

 

Namun, Meta masih bungkam soal fitur yang ada di dalam platform tersebut. Begitu juga dengan waktu peluncuran juga tidak diungkapkan.

 

Sebelumnya, sejumlah platform mencoba memanfaatkan masalah di Twitter beberapa bulan terakhir. Twitter memang mengalami lonjakan pengguna pada awal pengambilalihan oleh Elon Musk. Namun, sejak saat itu Twitter mengalami masalah seperti pengguna tidak bisa mengakses, kembalinya pengguna yang kontroversial, hingga turunnya jumlah iklan.

 

Platform baru dari Meta diprediksi bisa mendapatkan keuntungan berdasarkan basis pengguna besar yang sudah ada dari platform perusahaan lainnya, termasuk dua miliar orang yang menggunakan Facebook setiap hari. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat