visitaaponce.com

Gara-Gara Fast Furious, Rachel Florencia Suka Ngedrift

Gara-Gara Fast & Furious, Rachel Florencia Suka Ngedrift
Selebgram Rachel Florencia.(Instagram @rchecia)

SELEBGRAM dan model Rachel Florencia baru-baru ini belajar drifting, yakni mengendari mobil dengan cara mengepot dengan kecepatan tinggi dalam posisi miring. Diakui Rachel, kegemaran barunya itu bermula dari koleksi mobil pertamanya, Subaru BRZ yang sudah dimiliki sejak dua tahun lalu.

 

“Aku suka sama kultur pehobi mobil di Indonesia. Terutama JDM (Japanese Domestic Market). Aku suka JDM dari nonton Fast Furious 2 dan Tokyo Drift (Fast Furious 3). Kebetulan diajakin Kak Akbar Rais (pebalap) untuk ikut drifting, dan nanti ada lombanya di 27 Mei,” kata Rachel saat ditemui Media Indonesia di dalam rangkaian konfrensi pers film Fast X di J99 Maxd Drift Circuit, Bencongan, Kelapa Dua, Tangerang, Kamis, (11/5).

 

Nantinya, Rachel akan mengikuti kompetisi drift khusus bagi perempuan bersama 15 orang lain. Salah satu yang menantang saat ia belajar drift adalah harus menyetir mobil manual.

 

“Aku enggak bisa bawa mobil manual. Belajar mobil langsung matic. Dan pas drift kan harus manual dan buat donat (membuat lingkaran dalam teknik drifting), jadi ya sekalian aja. Susahnya sih karena masih kagok aja. Suka lupa injak kopling dan harus fokus saat bikin bulatan.”

 

Untuk menunjang drifting, selain persiapan kelengkapan keamanan seperti sarung tangan, helm, dan sabuk pengaman, hal yang perlu diperhatikan menurut Rachel adalah tidur cukup. Sebab dalam drifting membutuhkan konsentrasi tinggi dan ekstra tenaga.

 

“Aku sudah sebulan ini latihan dalam seminggu dua kali. Datang ke Karawaci bareng cewek-cewek lain yang akan ikut di Woman Drift Challenge. Jadi bisa lihat perkembangan drifter lain. Jadi nanti penilaiannya bakal ada empat tahap. Pertama mungkin cuma buat donat. Lalu bakal ada lingkaran empat poin di sampingnya. Jadi makin lama pantat mobil kena poin, bakal makin banyak (poin yang didapat).”

 

Ia meyakini drifting merupakan teknik yang dapat dikuasai banyak orang”Kalau udah dapat feel-nya, gampang. Karena dasarnya harus tahu kapan angkat kopling dan mainkan tempo gas yang benar,” kata Rachel yang mengidamkan mobil Skyline R34 itu.

 

Fast X akan tayang di Indonesia mulai 17 Mei 2023. Dalam film ini, Dominic Toretto (Vin Diesel) dan keluarga akan kembali membawa keseruan balapan mobil di jalan raya yang jadi cikal bakal film ini di seri debutnya.

 

Toretto juga akan berhadapan dengan musuh utama Dante Reyes (Jason Momoa), yang merupakan anak dari Hernan Reyes yang muncul di Fast & Furious 5, yang mengambil latar Brasil. Kehadiran Momoa dirasa tepat sebagai musuh utama yang membalas dendam untuk seri final Fast & Furious.

 

“Formula utama dari Fast & Furious adalah aksi dengan tema utama balapan. Dari kesembilan seri film yang sudah rilis, selalu ada tema dan latar negara serta pemain baru. Penonton di Indonesia tentu sudah sangat familiar dengan waralaba Fast & Furious. Dan Universal Pictures selalu menghadirkan hal menarik dan berbeda di tiap filmnya,” kata Head of Marketing United International Pictures Julius Daniel Sukhari dalam konferensi pers.

 

“Paling penting di seri final ini, Fast X akan kembali ke genre balapan jalanan. Kembali ke akar dari film awalnya. Mungkin ini yang membedakan dengan film-film Fast & Furious di seri-seri belakang,” tambahnya. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat