visitaaponce.com

Jenama Lokal yang Dibangun Anak Muda ini Mampu Raup Miliaran Rupiah Setahun

Jenama Lokal yang Dibangun Anak Muda ini Mampu Raup Miliaran Rupiah Setahun
acara syukuran 3 tahun Tiebymin(dok instgram @tiebymin)

Perkembangan Industri kreatif di Tanah Air terus bertumbuh, terutama di tingkat usaha kecil dan menengah (UMKM). Banyak usaha, baik di bidang kuliner maupun fesyen, yang dibangun dari kreativitas kaum muda. Salah satunya Tiebymin. Jenama lokal yang menyediakan aneka hijab, pashmina, bergo, kaftan dan aneka busana muslimah lainnya ini, didirikan oleh Yasmin Salsabila, alumni MAN 4 Jakarta.

Sejak didirikan tiga tahun lalu, jenama lokal ini telah mampu meraup omset hingga miliran rupiah dan memiliki konsumen dari Aceh hingga Papua. Ide  bisnis ini, kata Yasmin, berawal dari pandemi covid-19 pada 2020 lalu. Saat itu, ia menjual aneka jilbab untuk anak sekolah di garasi rumahnya, sembari memasarkannya lewat sejumlah loka pasar digital (marketplace).

Aneka promo dari marketplace seperti bebas ongkos kirim dan potongan harga,  turut membantu melesatkan omset jenama ini hingga miliaran rupiah dalam setahun. Yasmin yang kini berkuliah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN Veteran Jakarta ini, bermimpi brand usahanya, Tiebymin bisa menjadi solusi  aneka gaya hidup syariah untuk kalangan muda. “Semoga keberhasilan saya ini dapat menginspirasi kalangan generasi muda untuk terus kreatif dan berkarya hingga mencapai sukses,” tutur Yasmin yang kini memperkejakan delapan orang karyawan, yang merupakan teman dan warga sekitar tempat tinggalnya.

“Saya sangat bersyukur bisa membantu dan bermanfaat untuk orang lain,” ujarnya pada acara syukuran tiga tahun berdirinya Tiebymin, di Jakarta, Minggu (18/6).

Acara syukuran itu dihadiri puluhan influencer dan selebgram dari Jabodetabek, Serang, dan Purwakarta. Mereka menyerukan kampanye Lautan Hijab sekolah di tahun ajaran 2023/2024, seperti puisi yang diciptakan Emha Ainun Najib pada 1986 silam. Yasmin bermimpi Tiebymin ini bisa menjadi solusi  aneka gaya hidup syariah untuk kalangan muda. (RO/M-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat