visitaaponce.com

Apple AirPods Pro Bisa Periksa Pendengaran dan Cek Suhu Tubuh

Apple AirPods Pro Bisa Periksa Pendengaran dan Cek Suhu Tubuh
Pengnjng mencoba headphone AirPods terbaru di Apple Park, Cupertino, California, pada 2022(Brittany Hosea-Small / AFP)

Perusahaan teknologi raksasa, Apple akan meluncurkan headphone AirPods dengan sejumlah fitur kesehatan baru yang didukung oleh iOS 17. Fitur pada AirPods disebut bisa memeriksa potensi masalah pendengaran pengguna dan dapat mengecek suhu tubuh pengguna melalui saluran telinga. Hal tersebut disampaikan Mark Gurman dari Bloomberg dalam buletin Power On.

Sebenarnya AirPods sudah mendukung audiogram, profil audio yang memberi tahu di mana pendengaran pengguna mungkin paling lemah sehingga dapat menyesuaikan dengan kemampuan pendengaran pengguna. Saat ini,pengguna dapat membuat audiogram menggunakan aplikasi Mimi, yang oleh Apple disebut sebagai Sherlocking.

Dilansir dari The Verge, Gurman mengatakan Apple juga menjajaki penempatan AirPods sebagai alat bantu dengar, setelah Food and Drug Administration (FDA) Amerika Serikat menyetujui penjualan alat bantu dengar yang dijual bebas tanpa resep dokter.

Selanjutnya, Gurman menambahkan AirPods di masa depan dapat mengukur suhu tubuh melalui saluran telinga dan pelacakan suhu  yang lebih akurat. Hal ini memungkinkan AirPods memberi tahu pengguna secara lebih akurat tentang potensi penyakit pada sistem pendengaran.

Mark menyebut semua headphone baru Apple akan menyertakan USB-C dengan model AirPods Pro dan AirPods Max yang baru.

Namun demikian, Gurman menyebut AirPods Pro yang diperbarui mungkin belum bisa diluncurkan dalam waktu dekat. Gurman meyakini fitur kesehatan baru masih beberapa bulan atau bahkan beberapa tahun lagi.

Sementara itu, analis rantai pasokan Ming-Chi Kuo mengatakan versi USB-C dari AirPods Pro akan hadir akhir tahun ini pada kuartal kedua atau ketiga. Ia menyebut Apple tampaknya tidak memiliki rencana untuk bentuk AirPods asli atau AirPods 3 yang lebih besar. Namun, ada kemungkinan perangkat keras baru berupa casing baru dengan port pengisian daya yang diperbarui, mirip dengan apa yang dilakukan Apple saat memperkenalkan casing MagSafe mandiri untuk AirPods Pro pada tahun 2021.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat