visitaaponce.com

Setelah 23 Tahun, Kisah Sherina dan Sadam Berlanjut di Kalimantan

Setelah 23 Tahun, Kisah Sherina dan Sadam Berlanjut di Kalimantan
Derby Romero (kiri) kembali beradu akting dengan Sherina Munaf di film Petualangan Sherina 2.(MI/ Fathurrozak)

MENJELANG tayangnya film Petualangan Sherina 2 pada 28 September ini, Miles Films merilis cuplikan film hari ini. Setelah 23 tahun berselang, kisah Sherina dan Sadam berlanjut di hutan Kalimantan.

 

Sherina yang bekerja sebagai jurnalis dikisahkan diberi tugas eksklusif meliput keberadaan fauna endemik Kalimantan, Orangutan. Tidak disangka hal itulah yang membawa Sherina bertemu kembali dengan Sadam (Derby Romero) yang ternyata merupakan manajer program di lembaga nirlaba yang berhubungan dengan konservasi hutan di Kalimantan.

 

‘Reuni’ tidak direncana itu menghidupkan lagi beragam kenangan di masa kecil, termasuk saling ejek dan bercanda. Namun, dalam perjalanan liputannya itu Sherina menemukan tantangan dengan kehadiran sosok antagonis.

 

Produser Petualangan Sherina 2 Mira Lesmana mengungkapkan jika awalnya mereka memiliki sejumlah pilihan tentang setting petualangan di film kedua ini. “Ada pilihan ketika kita berbicara petualangan. Apakah hutan atau laut, atau tempat-tempatnya di mana. Pada 2018-an saya, Riri (Riza) dan Sherina kebetulan ke Kalimantan bersama. Di perjalanan itu pengalamannya begitu melekat untuk kami yang memang sudah menyusun cerita, dan ketika itu merasa sepertinya seru membawa kisah pertualangan Sherina di Kalimantan,” katanya saat perilisan trailer dan poster resmi di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, (20/7).

 

Sementara sang sutradara, Riri Riza, mengungkapkan isu Orangutan dimasukkan karena kegentingan saat ini. “Orangutan menjadi salah satu hewan endemik Kalimantan yang kita banggakan, dan jumlahnya saat ini mulai harus serius dipikirkan. Ini (Orangutan) bagian dari cerita di Petualangan Sherina 2, yang menurut kami penting. Di trailer terlihat Sherina sedang melakukan peliputan tentang Orangutan dan itu mengguncang hidupnya,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Mira mengungkapkan sempat juga berniat menggarap ulang (reboot) film Petualangan Sherina. Namun, ketika ia membagikan ide tersebut ke Sherina, justru Sherina menawarkan Mira dan Riri untuk menggarap sekuel dan ia masih bermain bersama Derby Romero.

 

Selain Sherina dan Derby, Petualangan Sherina 2 juga dibintangi Mathias Muchus dan Uci Nurul sebagai orangtua Sherina. Selain itu juga muncul nama-nama baru yang turut berperan seperti Isyana Sarasvati, Chandra Satria, Randy Dhanista, Ardit Erwandha, Kelly Tandiono, dan Quinn Salman. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat