visitaaponce.com

Kunto Aji Bongkar Karya Terbaru di Sowan Album III

Kunto Aji Bongkar Karya Terbaru di Sowan Album III
Sesi Dengar Intim karya teranyar Kunto Aji bertajuk Sowan Album III(Dok: Rancang Rencana Production.)

SOLOIS Kunto Aji akan memberikan kesempatan bagi penikmat musik untuk mendengarkan album terbarunya yang rilis pada September di sesi dengar intim bertajuk Sowan Album III. Melalui sesi dengar intim tersebut mereka bisa lebih dulu menikmati album baru penyanyi dan penulis lagu asal Yogyakarta tersebut.

Diselenggarakan oleh Rancang Rencana Production, Sowan Album III akan berlangsung sebanyak empat sesi di Studio Gripa, Jakarta Selatan, dengan satu sesi per hari pada 31 Agustus dan 1 September. Serta dua sesi pada 2 September. Per sesi hanya akan tersedia 100 tiket yang dijual melalui loket.com mulai 11 Agustus pukul 11:00 WIB. Harga tiket Sowan Album III Kunto Aji dibanderol Rp350 ribu.

“Jujur, ini sebenarnya lebih ke keinginan pribadi. Saya ingin pendengar menyimak albumnya dengan kualitas audio yang oke serta pengalaman lengkap di mana saya akan menceritakan album ini tentang apa dan berharap mereka bisa masuk ke dalam cerita albumnya,” kata Aji dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Rabu (9/8).

Sowan Album III akan dibuka dengan segmen silent hearing. Masing-masing hadirin memakai headphone yang disediakan khusus untuk acara ini agar bisa bersama-sama mendengar albumnya dengan lebih saksama.

“Dari dulu saya memang ingin banget bikin sesi dengar menggunakan cara ini, karena saya termasuk punya perhatian yang lebih dalam hal produksi, tata suara dan segala macamnya. Jadi saya ingin pendengar benar-benar menyimak dengan kualitas sebaik mungkin agar bisa dengar detail-detailnya,” ungkapnya.

Baca juga: Kunto Aji dan Sederet Musikus Hip Hop Rilis Menjadi Indonesia

Setelah mendengar albumnya bersama-sama, acara Sowan Album III akan dilanjutkan dengan segmen bincang-bincang. Ia akan bercerita tentang albumnya serta menyimak respons dari para pendengar.

“Saya akan menjelaskan soal apa yang mau disampaikan di album ini, kenapa menulis album ini, dan menjelaskan lagu per lagu. Saya juga ingin tahu pendapat dari pendengar, baik itu soal sesederhana pemilihan single maupun interpretasi mereka sendiri terhadap lagu-lagunya".

Terakhir, di acara Sowan Album III Kunto Aji akan mempersembahkan lagu-lagu dari album ketiganya di panggung untuk pertama kali. Atau lebih tepatnya, mencoba mempersembahkan lagu-lagu itu di panggung. Kunto Aji merilis album debut Generation Y pada 2015. Diikuti album kedua yang meledak, Mantra Mantra pada 2018.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat