visitaaponce.com

Meta Tampilkan Unggahan Threads di Instagram

Meta Tampilkan Unggahan Threads di Instagram 
Threads(AFP/STEFANI REYNOLDS)

META terus bereksperimen untuk meningkatkan keterlibatan pengguna di platform Threads yang mengalami penurunan setelah kehebohan pada awal peluncuran. Diketahui, Threads mengalami penurunan angka pengguna harian sebulan sejak diluncurkan secara luas.

Berdasarkan data Sensor Tower, jumlah pengguna aktif harian Threads turun 82% sejak 31 Juli 2023 atau hanya 8 juta pengguna yang mengakses aplikasi ini setiap harinya. Angka tersebut merupakan angka terendah setelah aplikasi ini dirilis pada 5 Juli 2023. Beberapa hari sejak diluncurkan, pengguna aktif harian mencapai 44 juta.

Pada hari peluncurannya, pengguna Threads membuka aplikasi ini rata-rata 14 kali dan menghabiskan waktu rata-rata 19 menit. Namun, angka-angka itu menurun tajam. Menurut Sensor Tower, jumlah pengguna aktif harian Threads masih turun dengan kecepatan sekitar 1% per hari.

"Pada 1 Agustus, rata-rata waktu harian yang dihabiskan pengguna Threads turun menjadi hanya 2,9 menit per hari dan pengguna hanya menghabiskan 2,6 sesi per hari untuk menggunakan aplikasi ini," kata analis senior di Sensor Tower, Abe Yousef.

Chief Product Officer Meta Chris Cox mengatakan untuk melawan penurunan jumlah pengguna Threads, perusahaan akan menambahkan pengait untuk memastikan orang-orang yang menggunakan aplikasi Instagram dapat melihat Threads yang penting. 

Dilansir dari TechCrunch, tampak tangkapan layar yang menampilkan postingan Threads yang disarankan di beranda Instagram. Dengan menekan tombol "Untuk Anda di Threads", maka pengguna akan diarahkan ke postingan di Threads tersebut.

Baca juga: Meta akan Rilis Threads Versi Web

Meta mengatakan fitur tersebut dilakukan untuk memudahkan orang melihat konten di Threads sambil berselancar di Instagram. 

"Kami telah menambahkan sejumlah fitur baru ke dalam aplikasi sejak peluncurannya dan sekarang memudahkan orang untuk melihat konten terbaru dari Threads langsung di Instagram," kata juru bicara Meta, dikutip dari TechCrunch, Jumat (1/9).

Meta memang terus menambahkan fitur baru di platform Threads. Pada bulan ini, Meta menambahkan tombol "Send to Instagram DM" di Threads yang bisa membuat pengguna berbagi postingan dengan pengikut di Instagram.

Meta juga memperkenalkan Threads di desktop. Ini adalah peluncuran yang sangat dinantikan untuk mendorong para pengguna yang lebih aktif di komputer mereka. 

Sebelumnya, hari ini, Meta juga mulai menguji coba sebuah fitur di Australia dan Selandia Baru untuk memungkinkan orang mencari postingan di Threads. Meta berencana fitur pencarian tersebut akan tersedia di negara-negara berbahasa Inggris dalam waktu dekat.(M-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat