visitaaponce.com

Cinema XXI Jadi Bioskop Pertama di Bontang Kalimantan Timur

Cinema XXI Jadi Bioskop Pertama di Bontang Kalimantan Timur
Ilustrasi Cinema XXI.(Antara)

BIOSKOP pertama akhirnya hadir di Bontang Kalimantan Timur, tepatnya di Citimall Bontang XXI. Sebelumnya, masyarakat Bontang harus menempuh jarak hingga 120 kilometer ke Samarinda, Kalimantan Timur untuk menikmati film-film di layar lebar. Sekarang, warga Bontang tidak perlu jauh-jauh lagi ke Samarinda karena telah hadir bioskop pertama di kota tersebut.

Cinema XXI dalam keterangan resmi perusahaan yang diterima Media Indonesia pada Kamis, (12/10), mengatakan pembukaan Citimall Bontang XXI merupakan bagian dari komitmen mereka untuk menghadirkan akses seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menonton film. Termasuk dengan membuka bioskop di daerah-daerah yang potensial.

Baca juga: Siap Tayang, Film Tokusatsu Bardion Umumkan Enam Episode

“Pembukaan lokasi bioskop ini juga sebagai bagian dari komitmen untuk membuka sebanyak sekitar 80 layar baru hingga akhir 2023,” bunyi keterangan resmi Cinema XXI, Kamis, (12/10).

Peresmian bioskop pertama di Bontang tersebut berlangsung dalam momen HUT Kota Bontang yang jatuh pada 12 Oktober. Hadir dalam peresmian pada Rabu, (11/10) di antaranya Walikota Bontang Basri Rase dan istri Hafidah Basri, Direktur Cinema XXI Dody Suhartono, Head of Government Relations Cinema XXI Suprayitno dan Head of Operating Property NWP Property, perusahaan induk pengelola Citimall Bontang, Teges Prita Soraya.

Baca juga: Ini Alasan Sutradara Danial Rifki Pilih 5 Pemain untuk Rencana Besar 

Setelah secara resmi membuka Citimall Bontang XXI, Walikota Bontang Basri Rase menonton film musikal Petualangan Sherina 2 di salah satu studio Citimall Bontang XXI didampingi Direktur Cinema XXI Dody Suhartono. Film yang diproduksi Miles Films dan Base Entertainment ini dipilih karena selain merupakan karya anak bangsa, juga mengangkat cerita tentang pelestarian orang utan di Kalimantan.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat