visitaaponce.com

Sansan Pee Wee Gaskins Anggap Generasi Anak Band Jadi Privilese

Sansan Pee Wee Gaskins Anggap Generasi Anak Band Jadi Privilese
Dari total 4.000 peserta, telah terpilih 10 band yang berhasil masuk ke babak audisi final.(Dok. Generasi Anak Band)

GITARIS dan vokalis band Pee Wee Gaskins, Sansan, didapuk sebagai salah satu juri di ajang kompetisi Generasi Anak Band. Sebagai salah satu juri yang juga anak band, Sansan mengatakan adanya ajang tersebut sangat menguntungkan bagi anak-anak band.

Sansan menyadari, belakangan band sangat sulit masuk ke industri sehingga adanya ajang tersebut bisa menjadi jalan pintas yang baik. Ia menyebut nantinya pemenang dari ajang tersebut akan selangkah lebih maju daripada band-band perintis sebelumnya.

"Emang band agak susah masuk ke industri ya, dulu enggak ada privilese banyak kayak gini. Ini menurut gue jadi ‘jalan pintas’ banget buat band yang nanti juara itu selangkah lebih maju," ungkap Sansan di dalam konferensi pers di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Generasi Anak Band adalah ajang audisi untuk para band yang tengah merintis karier di bidang musik. Kompetisi itu diinisiasi oleh Gen 98.7 FM, Musica Studios, Net TV, dan Vidio.

Dari total 4.000 peserta, telah terpilih 10 besar band yang berhasil masuk ke babak audisi final. Mereka adalah Adurusa, Fallenrose, Codeine, Langit Senja, Muse a Fear, Getraw, Mylum, Remaja Senyum, Ceplus Rockabilly, dan Perantaranya.

Babak ini merupakan fase penilaian bagi 10 band terbaik dari hasil audisi di kota Surabaya dan Jakarta yang lolos melewati fase. Mereka mendaftarkan karya secara daring, walk in audition, dan live audition di dua kota.

Nantinya audisi final akan menghadirkan sederet musisi ternama seperti Rama (Nidji), Sansan (Pee Wee Gaskin), dan Pepeng (eks Naif) sebagai juri tamu. Pemilihan peserta audisi final bukan hanya berdasarkan penilaian dari para juri, tetapi juga berdasarkan voting yang dilakukan pada platform Vidio.

Pada masa karantina nantinya peserta juga akan terkurasi menjadi lima besar dan memasuki tahap terakhir yaitu tiga besar untuk menuju babak grand final.

"Setelah melewati tahap roadshow, 10 besar ini merupakan peserta terbaik yang memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Harapannya semoga mereka bisa bersaing secara sehat dan tentunya mengikuti serangkaian kegiatan ini dengan baik agar tercipta generasi band baru yang siap bersaing di industri musik sesungguhnya,”  ungkap President Director Mahaka Radio Adrian Syarkawie yang menjadi penyelenggara ajang Generasi Anak Band. (RO/M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat