visitaaponce.com

Blackpink dapat Penghargaan Medali Kehormatan dari Inggris atas Advokasi Iklim

Blackpink dapat Penghargaan Medali Kehormatan dari Inggris atas Advokasi Iklim
Blackpink dengan medali MBE yang mereka peroleh dari Kerajaan Inggris(Victoria Jones / POOL / AFP))

Raja Charles III dari Inggris memberi penghargaaan medali kehormatan MBE  (Anggota Ordo Kerajaan Inggris) kepada empat personel K-pop, Blackpink atas pencapaian atau pengabdian luar biasa mereka kepada masyarakat di bidang lingkungan.

Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee -- dalam kunjungan kenegaraan ke Inggris -- menyaksikan para personel Blackpink, Roseanne Park (Rosé), Jennie Kim, Jisoo Kim,dan Lalisa Manoban (Lisa) diberikan penghargaan di Istana Buckingham , Rabu (22/11).

Sebelumnya, Kuartet K-pop itu juga menghadiri jamuan makan malam kenegaraan mewah yang diadakan di istana  untuk Yoon dan Kim pada Selasa malam.

Saat mengumumkan MBE, pihak istana mengatakan Blackpink mendapat penghargaan atas kerja para anggotanya sebagai advokat untuk KTT iklim COP26 pada tahun 2021.

“Melalui perannya, band ini mendorong jutaan anak muda untuk terlibat dalam konferensi global perubahan iklim PBB, yang diadakan di Glasgow, dan isu-isu seputar aksi iklim,” kata pihak Istana Buckingham, dalam sebuah pernyataan.

“MBE, yang diberikan atas rekomendasi Pemerintah Inggris, dipresentasikan pada penobatan di Ruang 1844 di Istana Buckingham,” tambahnya.

Band yang empat anggotanya memiliki puluhan juta pengikut di media sosial ini merilis serangkaian video pada tahun 2021 yang bertujuan untuk mendorong generasi muda untuk belajar lebih banyak tentang perubahan iklim.

Pihak penyelenggara mengatakan hal ini menghasilkan peningkatan signifikan dalam keterlibatan audiens muda dalam KTT yang diselenggarakan di Inggris pada 2021 lalu.

Raja Charles adalah aktivis lingkungan hidup, yang berbicara di COP26 dan akan menyampaikan pidato pada pembukaan konferensi iklim COP28 di Uni Emirat Arab mulai minggu depan.

Menyusul peran mereka di COP26, Blackpink, yang pertama kali muncul dari kancah K-pop Korea Selatan pada 2016, ditunjuk oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres sebagai duta untuk Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB. (AFP/M-3)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat