visitaaponce.com

Ariel Katakan Noah akan Kembali Berkarya setelah Hiatus

Ariel Katakan Noah akan Kembali Berkarya setelah Hiatus
Noah menampilkan konser The Great Journey of Noah berlangsung di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (3/12).(MI/ Rifaldi Putra)

DIHADAPAN lebih dari 9 ribu penggemarnya, Noah mengakhiri rangkaian tur konser The Great Journey of Noah. Konser itu berlangsung di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu (3/12).

 

Telah meramaikan industri musik Indonesia selama 22 tahun, The Great Journey of Noah lebih dari sekadar konser musik. Grup yang berisikan, Nazril Irham (Ariel), Loekman Hakim dan David Kurnia Albert itu, mengajak para penggemar masuk ke dalam perjalanan 2 dekade Noah bermusik.

 

Mengawali konser dengan cuplikan video perjalanan Noah sejak 22 tahun lalu, panggung berubah bernuansa gambar luar angkasa beserta astronot yang terlihat menggedor layar LED. Ariel selaku vokalis secara mengejutkan muncul di tengah panggung dan membuka pertunjukkan dengan lagu Topeng, membuat para penonton berjingkrak.

 

Meski mengalami gangguan tenggorokan hingga suaranya sedikit serak, Ariel tetap tampil enerjik.Sederet lagu hit Noah kemudian meluncur, mulai dari Di Atas Normal hingga Ada Apa Denganmu.

 

"Cuman emang suara saya agak habis. Tadinya mau dimundurin, karena kasian yang nonton masa dikasih vokalis yang suaranya kayak begini. Cuman kita gak ada lagi waktunya. Layaknya kehidupan, walaupun berat harus tetap dijalani. Harapan saya cuman satu semoga semuanya bisa happy," ucap Ariel di atas panggung.

 

Konser yang juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo  beserta Ibu Negara, Iriana itu menjadi penampilan terakhir sebelum Noah vakum. "Malam ini merupakan malam yang senang tapi campur sedih. Di Jakarta yang ramai acara ini, masih ada yang memilih untuk ada di sini, terima kasih banyak. Karena ini mungkin konser terakhir kami. Kami perlu istirahat," ungkap pria 42 tahun itu.

 

Namun Ariel menjanjikan mereka akan kembali. "Terimakasih banyak buat semua yang sudah mendengarkan musik kami sejak masih Peterpan. Ini merupakan konser terakhir kami, tapi nanti kami akan kembali berkarya, hanya butuh Istirahat," ujar Ariel.

 

Setelah tampil dengan lagu-lagu tempo cepat, Ariel mengambil gitarnya dan membawakan lagu Mungkin Nanti yang bertempo lambat. Masih dalam upaya membawa Sahabat Noah bernostalgia bersama, secara mengejutkan mantan penggebuk drum Noah, Ilsyah Ryan Reza, muncul di atas panggung. Disambut riuh penonton, Reza pun mendampingi Noah membawakan sejumlah lagu diantaranya, Kita Tertawa serta Mimpi Yang Sempurna.

 

Kejutan demi kejutan terus dihadirkan Noah dalam konser terakhirnya itu, termasuk saat Ariel mengajak salah seorang penonton bernyanyi bersama dengan kursi yang melayang, hingga kemunculan Ariel yang secara mengejutkan di tribun Penonton sambil bernyanyi lagu Bintang Di Surga.

 

Tak mau kalah, Lukman sang gitaris juga tampil interaktit dengan penonton. Di bawah sinar lampu, ia bersama penggemar menyanyikan lagu Semua Tentang Kita. Totalnya, 25 lagu dibawakan pada konser Mereka juga terlihat ikut menyanyi bersama penonton.

 

"Terima kasih banyak ada pak Jokowi hadir di sini malam ini. Saya tau bapak pasti capek habis bekerja, dan menjadi tugas kami disini untuk menghibur, menghibur yang capek kerja." Ujar Ariel.

 

Di bagian akhir konser, Ariel berkeliling ke tengah penonton menggunakan tali sling sembari menyanyikan lagu Aku dan bintang. Lagu andalan mereka Khayalan Lebih Tinggi kemudian menjadi penutup konser. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat