visitaaponce.com

Kenali Sejumlah Langkah dalam Perawatan Kulit

Kenali Sejumlah Langkah dalam Perawatan Kulit
ilustrasi: perawatan kulit(unsplash.com/farhad ibrahimzade)

Masalah kulit sangatlah umum terjadi di usia remaja karena dipengaruhi oleh perubahan hormon. Saat menginjak remaja, hormon mulai bertambah banyak sehingga muncul jerawat dan beruntusan.

Kemudian saat dewasa, kulit tampak kusam karena salah penggunaan kosmetik atau skincare dan sering terkena polusi atau radiasi. Lalu saat menginjak usia 40 tahun ke atas, mulai muncul kerutan, kulit kering, dan  flek hitam.

Menurut dokter Eklendro Senduk, seorang pakar kesehatan kulit, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan beberapa cara. “Sebelum menentukan bagaimana cara mengatasi keluhan, perlu dicari penyebabnya yang tepat, apakah faktor ekstrinsik (dari luar) atau faktor intrinsik (dari dalam). Lalu pilih produk skincare yang cocok sesuai jenis dan permasalahan kulit,” ujarnya, di Jakarta, Senin (26/2)

Baca juga : Menjaga Keremajaan Kulit Dengan Skincare Terbaik

Jika kulit wajah berminyak, dia menyarankan gunakan skincare yang sifatnya water-based dan skincare yang terbuat dari bahan-bahan alami untuk kulit sensitif.

Selain itu, perhatikan cara dan urutan pemakaian produk perawatan kulit. “Misalnya hanya boleh 1x sehari saja, jangan digosok kencang-kencang, digunakan dengan cara dikompres, di tap-tap dan lain-lain.”

Kini banyak produk skincare yang ditawarkan, salah satunya adalah dr Ekles Skincare yang merupakan salah satu brand kecantikan di Indonesia yang bukan hanya dipercaya oleh kalangan masyarakat umum tetapi juga para artis dan sosialita terkemuka.

Baca juga : Urutan Skincare untuk Pagi Hari

Produk ini menjadi pilihan utama para sosialita karena memiliki produk-produk perawatan kulit terbaik yang memberikan hasil maksimal.

“Kepercayaan ini adalah pengakuan atas kualitas dan efektivitas produk-produk Dr Ekles Skincare dalam menciptakan kulit yang sehat dan berkilau,” kata dokter Eklendro.

Dr Ekles Skincare memiliki berbagai macam produk premium, seperti Mandelic skin treatment essence, Oxyglow Series, AExpert Series by dr Ekles, dan drEwhite.,yang memiliki fungsi untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Baca juga : Manfaat Kolagen dari Kesehatan Kulit hingga Jantung

Produk yang dapat dilihat di @dreklesskincare ini juga sudah terverifikasi BPOM dan halal, jadi sangat aman dan terpercaya untuk digunakan karena diformulasikan langsung oleh dokter ahli pada bidang kecantikan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung kepercayaan diri setiap orang dengan produk perawatan kulit yang bersifat inklusif dan aman. Kecantikan itu subjektif, dan kami mendukung perbedaan itu," kata dokter Eklendro.(M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat