visitaaponce.com

Pedagang Kecil Dapat Modal Kerja, Presiden Tetap Bersyukur

Pedagang Kecil Dapat Modal Kerja, Presiden: Tetap Bersyukur
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan di Istana Negara, Jakarta.(Antara/Hafidz Mubarak)

PRESIDEN Joko Widodo kembali memberikan bantuan modal kerja kepada pelaku usaha mikro yang berdomisili di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Bantuan sebesar Rp 2,4 juta diserahkan langsung oleh Kepala Negara kepada setiap penerima manfaat di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (24/7). Jokowi, sapaan akrabnya, meminta pelaku usaha untuk memanfaatkan bantuan modal usaha dengan maksimal.

Di tengah pandemi covid-19, kondisi ekonomi domestik mengalami tekanan. Kebijakan pembatasan sosial dalam beberapa bulan terakhir mengakibatkan berbagai aktivitas produksi dan konsumsi terganggu.

Baca juga: Presiden: Kuartal III, Kunci Selamatkan Ekonomi Nasional

Kendati demikian, Presiden meminta masyarakat tetap bersyukur. Pasalnya, banyak negara yang mengalami gejolak lebih dashyat dibandingkan Indonesia.

"Semua negara, 215 negara itu juga terkena (dampak pandemi). Bahkan banyak yang lebih parah dari kita," pungkas Jokowi.

Dia juga berpesan agar masyarakat terus berjuang di tengah pandemi. Mengingat, data menunjukkan tren perekonomian per Juli mulai merangkak naik.

Baca juga: Porsi Asing dalam SBN Turun, Investor Domestik Malah Naik

"Data yang saya punya, mulai Juni sudah mulai naik. Insyaallah Juli dan Agustus akan lebih naik lagi. Sehingga, kita bisa berada pada posisi normal kembali," imbuhnya.

Pemberian bantuan modal kerja oleh Presiden Jokowi kali ini merupakan yang keempat. Total, pemerintah menggelontorkan anggaran sebesar Rp 28 triliun untuk membantu 12 juta pedagang kecil, termasuk kaki lima, keliling dan rumahan. Setiap pedagang mendapat bantuan modal usaha sebesar Rp 2,4 juta.(OL-11)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat