visitaaponce.com

Balongan Kebakaran Lagi, Pertamina Upayakan Pendinginan

Balongan Kebakaran Lagi, Pertamina Upayakan Pendinginan
Petugas pemadaman kebakaran terus berupaya mematikan api kilang minyak milik Pertamina di Balongan, Indramayu, Jawa Barat.(Riki / AFP)

PT Pertamina (Persero) terus melakukan terus melakukan pendinginan terhadap tangki T-301 di kawasan Kilang Refinery Unit (RU) VI di Balongan, Indramayu, Jawa Barat yang kembali meledak. Si jago merah kembali berkobar pada Kamis (1/4) pukul 22.00 WIB.

Senior Vice President Corporate Communications & Investor Relations Pertamina Agus Suprijanto mengatakan pengawasan 24 jam akan terus diberlakukan untuk mencegah kebakaran terulang kembali.

"Hingga saat ini kami masih tetap melakukan pendinginan dan pengawasan di area tangki T-301 sambil memastikan tidak ada potensi api akan muncul lagi," kata Agus, Jumat (2/4).

Petugas pemadam terus melakukan pendinginan hingga minyak pada lipatan tangki yang berpotensi bisa menyebabkan ledakan.

"Termasuk dari minyak yang kemungkinan masih terperangkap dalam lipatan dinding plat tangki yang telah dipadamkan. Peralatan pemadam dan foam tetap standby disekitar area tanki," ujarnya.

"Pengawasan 24 jam terus dilakukan dan offensive fire fighting segera dilakukan apabila ditemui ada titik api yang muncul kembali," sambungnya.

Pihak Pertamina sendiri tidak menjelaskan secara detail atas munculnya kobaran api pada tangki T-301 tersebut. (Iam/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat