visitaaponce.com

Adaro Bagikan 99 laba 2020 Sebagai Dividen

Adaro Bagikan 99% laba 2020 Sebagai Dividen
RUPST Adaro Energy memutuskan pembagian dividen 99% dari laba 2020(Antara/Aprilio akbar)


RAPAT Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adaro Energy Tbk (Adaro Energy) menyetujui pembagian dividen 99% dari laba yang diperoleh perseroan pada 2020. 

Laba Perseroan untuk tahun fiscal 2020 sebesar AS$147 juta untuk keperluan tertentu. Sebesar AS$146,8 juta, atau 99% dari laba, akan digunakan untuk membayar dividen tunai, sedangkan sisanya sebesar AS$110,8 ribu akan dialokasikan sebagai laba ditahan.

Direktur dan Chief Executive Officer Garibaldi Thohir  menghaturkan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas partisipasi dan
dukungannya pada RUPST. Pembahasan agenda RUPST berjalan dengan baik. Karena pandemi COVID-19, RUPST diselenggarakan secara elektronik dengan pembatasan kehadiran para pemegang saham secara fisik. 

" Kami berhasil mencapai panduan dan mempertahankan marjin yang sehat, melalui fokus yang berkesinambungan pada keunggulan operasi dan pengendalian biaya. Kami menjaga komitmen untuk memberikan pengembalian pemegang saham dengan membagikan dividen tunai secara berkala, yang mencapai AS$146,8 juta untuk tahun 2020. Walaupun kami memperkirakan prospek yang lebih positif pada tahun 2021, kami akan terus berfokus untuk meningkatkan keunggulan operasional, pengendalian biaya dan efisiensi dalam rangka mengatasi volatilitas industri,” ujar Garibaldi atau yang akrab disapa Boy Thohir.

Pada agenda pertama, para pemegang saham menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan dan laporan keuangan konsolidasi Perseroan untuk tahun 2020. 

Pada agenda kedua, para pemegang saham menyetujui untuk menggunakan laba Perseroan untuk tahun fiscal 2020 sebesar AS$147 juta untuk keperluan tertentu. Sebesar AS$146,8 juta, atau 99% dari laba, akan digunakan untuk membayar dividen tunai, sedangkan sisanya sebesar AS$110,8 juta akan dialokasikan sebagai laba ditahan.

Pada agenda ketiga, para pemegang saham menyetujui untuk menunjuk kembali seluruh anggota Direksi Perseroan untuk periode lima tahun berikutnya, efektif sejak akhir RUPST sampai penutupan RUPST Perseroan tahun 2026. 
Dengan demikian komposisi berikut:
- Presiden Direktur: Garibaldi Thohir
- Wakil Presiden Direktur: Christian Ariano Rachmat
- Direktur: Chia Ah Hoo
- Direktur: M. Syah Indra Aman
- Direktur: Julius Aslan


Pada agenda keempat dan kelima, para pemegang saham menyetujui penunjukan kembali Kantor Akuntan Publik   dan menunjuk Komite Nominasi dan Remunerasi, yang fungsinya dijalankan oleh Dewan Komisaris Perseroan. 

Pada agenda terakhir, para pemegang saham menyetujui perubahan terhadap anggaran dasar Perseroan untuk disesuaikan dengan POJK No.15/POJK.04/2020 mengenai Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham untuk Perusahaan Terbuka. (RO/E-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Raja Suhud

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat