visitaaponce.com

PT Martina Berto Tbk Gandeng PT Tigaraksa Satria Tbk Kerja sama Distribusi Local Modern Trade

PT Martina Berto Tbk Gandeng PT Tigaraksa Satria Tbk Kerja sama Distribusi Local Modern Trade
PT Martina Berto Tbk (MBTO) kembali menjalin kerja sama distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA).(Ist)

PT Martina Berto Tbk (MBTO) kembali menjalin kerja sama distribusi dengan PT Tigaraksa Satria Tbk (TGKA), jika sebelumnya kerja sama untuk distribusi Modern Key Account, kali ini kedua perusahaan besar berskala nasional tersebut menandatangani perjanjian kerja sama untuk distribusi Local Modern Trade (LMT).

Dalam kerja sama ini, produk pilihan dan berkualitas MBTO (salah satu anak usaha milik Martha Tilaar Group), yaitu Sariayu, Rudy Hadisuwarno Cosmetics, Mirabella, dan Biokos akan didistribusikan ke jaringan Local Modern Trade TGKA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dengan jaringan dan jangkauan distribusi luas TGKA, MBTO optimis produk-produknya dapat lebih terdistribusi dengan baik dan merata mulai dari Aceh hingga Papua seiring dengan pertumbuhan dan ekspansi outlet-outlet Local Modern Trade yang sampai ke kota-kota kecil di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, dengan keunggulan yang dimiliki oleh TGKA di sistem management supply chain, inventory control serta data sales yang terintegrasi dengan baik secara online mulai dari Central Warehouse, Branch Warehouse sampai ke target outlet yang dituju, MBTO berharap bisa memonitor distribusi produk-produknya dengan lebih baik dan mendapatkan data yang lebih komprehensif, real time dan akurat.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Lianne Widjaja selaku President Director TGKA dan Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Group, di pertengahan bulan September ini. 

Dengan kerja sama distribusi ini, MBTO menargetkan pertumbuhan bisnis 6,5% lebih besar khusus untuk channel LMT dibanding tahun lalu.

Pada tahap awal, kerja sama strategis antara MBTO dan TGKA  ini akan berlangsung selama 2 tahun, dengan potensi bisnis untuk Modern Key Account Trade dan Local Modern Trade senilai Rp 121 Miliar setiap tahunnya.

“PT Tigaraksa Satria Tbk sudah berpengalaman selama puluhan tahun di bidang distribusi. Nama besar dan pengalaman yang mereka miliki meyakinkan kami untuk kembali berkolaborasi,"  jelas Kilala Tilaar, CEO Martha Tilaar Grup pada keterangan pers, Senin (20/9).

"Dengan manajemen distribusi yang baik, national coverage yang bahkan hingga 100% di Local Modern Trade Channel, kami berharap produk-produk kami bisa terdistribusi dengan lebih luas dan merata sehingga bisa lebih mudah didapat oleh konsumen di seluruh wilayah Indonesia,” tutur Kilala.

Kilala optimistis kerja sama dengan TGKA dapat terintegrasi menjadi sebuah kekuatan positif yang dapat bermanfaat dan mampu memperkuat tumbuh kembang bisnis masing-masing, apalagi kedua perusahaan dikenal memiliki value & selling point ditambah dengan histori dan pengalaman selama puluhan tahun. (RO/OL-09)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat