visitaaponce.com

Presiden Sayangkan Sikap Uni Eropa yang Mendiskriminasi Sawit Indonesia

Presiden Sayangkan Sikap Uni Eropa yang Mendiskriminasi Sawit Indonesia
Presiden Jokowi menyayangkan sikap Uni Eropa yang hingga kini masih bersikap diskriminatif terhadap produk sawit Indonesia.(ANTARA FOTO/Biro Pers Media Kepresidenan)

PRESIDEN Joko Widodo menyayangkan sikap Uni Eropa yang hingga kini masih bersikap diskriminatif terhadap produk sawit Indonesia.

Hal tersebut ia sampaikan saat bertemu PM Slovenia Janez Jansa di sela-sela pertemuan KTT COP26 di Glasgow, Skotlandia, Senin (1/11).

“Terkait dengan kerja sama lingkungan hidup, saya menyayangkan masih ada perlakuan diskriminatif oleh Uni Eropa terhadap kelapa sawit berkelanjutan Indonesia,” ujar Jokowi.

Ia pun berharap Slovenia bisa mendorong finalisasi perundingan Indonesia-EU Comprehensive Economic Partnership Agreement yang tentunya membawa win-win solution bagi kedua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, Janez Jansa menyampaikan bahwa Slovenia selama ini memberikan perhatian yang besar kepada Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi ekonomi yang besar sehingga penting bagi Uni Eropa memberikan perhatian lebih besar kepada Indonesia,” tuturnya. (Pra/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat