visitaaponce.com

Transfer BI-Fast di Bank Mandiri Tembus 35 Juta Transaksi

Transfer BI-Fast di Bank Mandiri Tembus 35 Juta Transaksi
Nasabah bertransaksi melalui mesin ATM Bank Mandiri di Jakarta.(Antara)

BANK Mandiri secara terus mengakselerasi digitalisasi untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah, sekaligus mendorong inklusi keuangan di dalam negeri. 

Langkah ini diwujudkan dengan implementasi layanan Bank Indonesia Fast Payment atau BI-Fast dalam Super App Livin' by Mandiri yang terus mengalami pertumbuhan.

SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi menyebut hal ini sejalan dengan inisiatif Bank Indonesia (BI) untuk memfasilitasi pembayaran ritel secara cepat, mudah, aman dan andal.

Baca juga: Laba Bersih Bank Mandiri di Kuartal I-2022 Tumbuh 69,5%

Hingga April 2022, transaksi BI-Fast di Bank Mandiri mencapai hampir 35 juta transaksi atau sekitar Rp 106 triliun. Capaian itu meningkat lebih dari 2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya (mom).

"Layanan BI-Fast pada Livin' by Mandiri saat ini telah menjadi salah satu opsi favorit nasabah. Tecermin dari transaksi harian yang terus tumbuh," ujar Thomas dalam keterangan resmi, Kamis (19/5).

BI-Fast dikatakannya juga mampu mendorong pertumbuhan transaksi perbankan melalui Livin' by Mandiri. Hal ini tecermin pada peningkatan transaksi Livin' by Mandiri, yang mampu mencapai 600 juta transaksi pada April 2022.

Baca juga: Ada Tambahan Penerimaan Negara Rp420,1 Triliun di APBN 2022

Jumlah tersebut berhasil tumbuh lebih dari 70% bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dominasi transaksi finansial yang dilakukan oleh nasabah mayoritas adalah transfer, diikuti dengan pembelian dan pembayaran.

Geliat digitalisasi yang dilakukan Bank Mandiri juga berdampak positif pada peningkatan pengguna Livin' by Mandiri. Saat ini, Super App andalan perseroan mencatat hampir 12 juta pengunduh sejak diluncurkan pada Oktober 2021, atau tumbuh tiga kali lipat.

Ke depan, Livin' akan terus berinovasi, serta membawa fitur dan kerja sama eksklusif lainnya demi kenyamanan nasabah. "Dalam waktu dekat, Livin' dapat memenuhi kebutuhan urban lifestyle masyarakat," tandasnya.(OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat