visitaaponce.com

Pegadaian Ingatkan Masyarakat tidak Mudah Tertipu Rekrutmen Palsu

Pegadaian Ingatkan Masyarakat tidak Mudah Tertipu Rekrutmen Palsu
Seorang nasabah berjalan keluar seusai melakukan transaksi di kantor Pegadaian.(Antara)

PT Pegadaian (Persero) mengimbau masyarakat agar cermat dan teliti terhadap informasi rekrutmen atau penerimaan pegawai, yang mengatasnamakan direksi atau pejabat perusahaan.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan Pegadaian Basuki Tri Andayani mengatakan bahwa modus penipuan rekrutmen karyawan dilakukan dengan berbagai cara. 

Tidak hanya melalui sms dan aplikasi berbagi pesan, seperti WhatsApp maupun Telegram, namun juga modus penipuan berkedok undangan penerimaan karyawan, juga biasanya dikirimkan ke calon korban melalui email. Dalam hal ini, menyatakan bahwa yang bersangkutan diterima sebagai karyawan Pegadaian.

Baca juga: Kedok Hadiah Jadi Modus Penipuan Digital Tertinggi

“Biasanya, calon korban akan diminta datang ke kantor Pegadaian dengan menggunakan jasa tour dan travel. Seolah, pelaku membantu menyediakan transportasi dan akomodasi bagi para calon korban agar bisa mengikuti proses rekrutmen,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (20/9).

Lebih lanjut, Basuki menjelaskan setelah calon korban berhasil dijaring, pelaku akan meminta transfer dengan alasan untuk biaya pengganti transport dan akomodasi tersebut.

“Dalam setiap rekrutmen karyawan yang dilakukan Pegadaian, sama sekali tidak memungut biaya. Pegadaian juga tidak pernah bekerjasama dengan pengelola jasa tour dan travel untuk proses rekrutmen,” imbuhnya.

Baca juga: Pegadaian Ajak Generasi Muda Berinvestasi dengan Menabung Emas

Bagi masyarakat yang mendapatkan informasi atau pesan tersebut, diharapkan segera melakukan konfirmasi ke kantor Pegadaian terdekat, atau menghubungi 1500 569 . Namun jika terlanjur menjadi korban penipuan, agar melapor ke pihak yang berwajib.

Adapun rekrutmen karyawan Pegadaian dilakukan melalui program Management Development Program secara terbuka untuk masyarakat luas. Sedangkan untuk rekrutmen internal, dilakukan dengan program Staff Development Program. 

Informasi tentang rekrutmen karyawan selalu disampaikan melalui media resmi perusahaan. Seperti, website pegadaian.co.id, linkedin PT Pegadaian atau akun media sosial Facebook: pegadaian, Instagram: pegadaian_id, atau Twitter: @pegadaian.(OL-11)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat