visitaaponce.com

Lapangan Gas MDA di Selat Madura Mulai Beroperasi

Lapangan Gas MDA di Selat Madura Mulai Beroperasi
Lapangan gas asal MBA di Selat Madura(Dok. Husky-CNOOC Madura Limited (HCML))

LAPANGAN Gas MDA, salah satu dari tiga proyek MDA-MBH-MDK (3M) yang berlokasi di Selat Madura, telah mulai berproduksi. Lapangan milik Husky-CNOOC Madura Limited (HCML) itu akan memberikan dukungan yang kuat terhadap pasokan gas alam di Indonesia yang merupakan sumber bahan baku untuk pembangkit listrik dan produksi pupuk.

"Gas alam proyek ini menjamin pasokan energi untuk listrik dan pupuk lokal," ujar Deputy General Manager CNOOC Southeast Asia dan General Manager HCML Kang An.

Ia mengatakan ladang gas tersebut telah merealisasikan first oil dengan aman. Produksi lapangan gas tersebut juga akan mendukung implementasi kebijakan hijau dan rendah karbon HCML, serta memajukan tujuan IOG 4.0 Indonesia. 

Baca juga : Sandimas Group Sebut Pasar Bahan Bangunan Berangsur Kembali Normal

Chairman CNOOC Southeast Asia Wang Guodong mengungkapkan Indonesia adalah mitra pertama di luar Tiongkok yang secara aktif menerapkan strategi 'terbuka'. Setelah lebih dari 20 tahun, Perusahaan terus secara aktif mendukung eksplorasi dan pengembangan minyak dan gas lepas pantai di Indonesia yang berkelanjutan dengan tetap berpegang pada prinsip win-win. 

"Perusahaan dengan penuh semangat memajukan strategi hijau dan rendah karbon, memperluas eksplorasi, pengembangan, dan pasokan energi bersih, serta terus menerapkan Inisiatif Belt and Road Cina," ucapnya. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat