visitaaponce.com

Munas PPAKPI Dukung Kemenhub Ciptakan Zero Accident Pelayaran

Munas PPAKPI Dukung Kemenhub Ciptakan Zero Accident Pelayaran
Munas I PPAKPI (Perkumpulan Pengusaha Alat Keselamatan Pelayaran Indonesia) yang diselenggarakan pada 18-19 Januari di Jakarta.(Ist)

MUSYAWARAH Nasional (Munas) I PPAKPI (Perkumpulan Pengusaha Alat Keselamatan Pelayaran Indonesia) yang diselenggarakan pada 18-19 Januari di Hotel Sunlake, Jakarta.

Dalam Munas tersebut Ketua Panitia Fikih menyampaikan pentingnya Munas I PPAKPI yang anggotanya tercatat 200 di seluruh Indonesia.

Ketua PPAKPI Sabaruddin menyampaikan laporan kinerja kepengurusan PPAKPI periode 2019 -2022.

Dalam munas tersebut, dua calon ketua mengajukan diri. Akhirnya terpilih sebagai Ketua PPAKPI Sabarudin Abdullah dan Wakil Ketua Fadhillah. Dalam pemilihan, Fadhillah mengantongi 13 Suara dan Sabarudin mengantongi 20 suara.

Pengurus Baru hasil Musyawarah Nasional I (PPAKPI) 2023 -2025: Penasihat : Agus, Ketua: Sabaruddin, Wakil Ketua: Fadhilah, Sekjen: Fiqih, dan Bendahara: Moh Holil.

Munas juga membahas mengenai peran perusahaan keselamatan pelayaran dalam mendukung zero accident.

Untuk mewujudkan zero accident, perlu tercipta kesepahaman antara pemerintah sebagai regulator, pemilik kapal sebagai operator, PPAKPI, dan masyarakat sebagai pengguna jasa transportasi laut.

Point pelaksanaan zero accident di dunia maritim inilah yang menjadi dasar pembahasan utama munas bahwa keselamatan pelayaran merupakan hak dan tanggung jawab bersama.

Dalam keterangan pers, Jumat (20/1), Sabarudin mengatakan, "Tujuan diadakan Munas adalah laporan pertanggung jawaban pengurus lama sekaligus pemilihan pengurus baru."

Baca juga: Bisnis Pelayaran Tunjukkan Tren Positif, Pendapatan dan Laba GTSI 2022 Kompak Melejit

"Proses pemilihan dilakukan secara voting berdasarkan keputusan bersama peserta yang hadir," ucap Sabarudin yang juga pengusaha senior di bidang keselamatan pelayaran di Indonesia.

Dalam paparanya, Sabarudin selalu menyatakan dirinya mendukung dan ikut berperan aktif dalam menjalankan kampanye kementrian perhubungan zero accident.

"Kami ingin menjadikan asosiasi menjadi partner strategis pemerintah dalam merumuskan berbagai isu dan permasalahan di bidang pelayaran khususnya mengenai keselamatan pelayaran," paparnya. (RO/OL-09)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat