visitaaponce.com

Bank Sulut Go Cetak Laba, Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Kinerja Direksi

Bank Sulut Go Cetak Laba, Gubernur Olly Dondokambey Apresiasi Kinerja Direksi
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam RUPS Bank Sulut GO(MI/VOUCKE LONTAAN)

GUBERNUR Sulawesi Utara Olly Dondokambey memberikan apresiasi atas kinerja para manajeman dan seluruh karyawan PT Bank SulutGo. Karena selama 2022 Bank SulutGo (BSG) dapat  bertumbuh positif dan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi daerah.

"Saya Gubernur Sulawesi Utara selaku pemegang saham pengendali, menyampaikan apresiasi atas kinerja dari manajeman dan karyawan BSG pada 2022, sehingga BSG dapat tumbuh positif dan berkontribusi kepada pendapatan daerah," kata Gubernur, di Manado, Senin (13/2).

Gubernur Olly menyatakan hal tersebut setelah mendengar dan pengikuti paparan Direktur Utama Bang SulutGo, Revino Pepah, pada rapat umum pemegang saham Bank SulutGo dan RUPS luar biasa di Villa Manare Tanawangko, akhir pekan lalu.

Pada RUPS tersebut dihadiri Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, para Bupati/Waki Kota se Sulawesi Utara. Selain mereka para kepala daerah di Provinsi Gorontalo sebagai pemegang saham.
 
Menurut Olly, dengan bertambahnya laba tentunya berdampak sistematis terhadap pendapatan daerah lewat saham dari para pemegang saham.

"Apresiasi juga saya berikan bagi kinerja Dewan Komisaris, Direksi, para pejabat dan pegawai BSG yang telah bekerja keras sepanjang tahun 2022 sehingga menutup tahun buku, dengan pertumbuhan yang positif, semakin besar laba tentunya berdampak sistematis meningkatnya pendapatan daerah melalui dividen saham yang dimiliki pemegang saham masing-masing," ujarnya.

Ia juga menjamin kewajiban memenuhi modal inti sebesar Rp3 triliun  bagi Bank SulutGo akan disanggupi selaku pemegang saham pengendali.

"Salah satu tantangan ke depan adalah terkait pemenuhan modal inti yang diwajibkan oleh regulator Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saya selaku pemegang saham pengendali menjamin BSG akan memenuhi modal inti yang diwajibkan oleh regulator sebesar Rp3 triliun sebelum akhir 2024," kata Olly.

Penyegaran jabatan

Pada kesempatan itu, Olly juga menyatakan adanya penggantian jabatan direksi. Direktur Pemasaran Machmud Turuis bertukar jabatan dengan Direktur Kepatuhan Pius Batara.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut dan Gorontalo hari ini kita bersyukur atas tuntunan yang Maha Kuasa sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik," ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Komisaris Utama Bank SulutGo Edwin Silangen, Direktur Utama Bank SulutGo Revino Pepah dan bupati/wakil bupati serta wali kota/wakil wali kota se-Sulut. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat