visitaaponce.com

Mantap Learning Center Tingkatkan Kualitas SDM Mandiri Taspen

Mantap Learning Center Tingkatkan Kualitas SDM Mandiri Taspen
Peresmian Gedung Mantap Learning Center milik Bank Mandiri Taspen di Denpasar, Bali.(DOK Bank Mandiri Taspen)

PEKERJA di era digital seperti sekarang dituntut menjadi lebih cerdas, lincah (agile), serta lebih inovatif. Hal ini disebabkab tempat kerja saat ini jauh lebih beragam, baik dari sisi latar belakang maupun usianya.

Salah satu keunggulan sebuah perusahaan adalah pada kemampuannya untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keahlian kolektif pekerjanya di dalam kerja sehari-hari. Dalam hal ini, kehadiran sebuah learning center merupakan langkah yang tepat dan perlu.

Hal inilah yang menjadi salah satu dasar Bank Mandiri Taspen memiliki gedung learning center yaitu Mantap Learning Center (LC). Peresmian gedung yang berlokasi di Denpasar, Bali dilakuka Sabtu (4/3) oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri, Rohan Hafas.

"Gedung learning center ini ditujukan untuk mencetak praktisi perbankan yang unggul dan profesional. Bali dipilih sebagai lokasi berdirinya Mantap LC karena sejarah Bank Mandiri Taspen bermula di wilayah ini dan gedung tersebut merupakan asset Bank Mandiri Taspen," Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber Sinaga, dalam keterangan yang diterima, Selasa (7/3).

Lebih jauh, Elmamber Sinaga menyebut pengembangan sumber daya manusia menjadi hal sangat penting. "Karyawan tidak hanya harus mengerti teknis di bisnis perbankan, tapi juga memahami budaya perusahaan dan cara melayani nasabah," jelasnya.

Setiap karyawan Bank Mandiri Taspen, ungkapnya, berhak mengikuti pelatihan atau kursus di Mantap LC. "Tujuan program ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang jenis pelayanan di bisnis perbankan dan meningkatkan kompetensi kepemimpinan pegawai," jelasnya.

Gedung Mantap LC yang terdiri dari 3 lantai dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Ruang Kelas Interaktif, Ruang Pengajar, Ruang Kesehatan, bahkan Ruang Podcast. Nantinya, dari Ruang Podcast ini, para peserta training dapat menyampaikan testimoninya ke seluruh pegawai Bank Mandiri Taspen se-Indonesia. Selain itu, gedung ini juga menyediakan dormitory sebanyak 24 kamar bagi para peserta training.  Saat ini, Bank Mandiri Taspen memiliki sekitar 4000-an pegawai. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat