visitaaponce.com

Waskita Karya Berperan Strategis dalam Pembangunan IKN

Waskita Karya Berperan Strategis dalam Pembangunan IKN
Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah, dalam Kegiatan Sosialisasi BUMN Karya Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan IKN(dok.ist)

PT Waskita Karya (Persero) Tbk berhasil meraih beberapa kontrak proyek baru di Ibu Kota Negara (IKN). Antara lain proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara dengan total nilai kontrak mencapai Rp1,35 Triliun.

Peran ini mendapat apresiasi Anggota Komisi VI DPR RI, Siti Mukaromah, dalam Kegiatan Sosialisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan IKN, yang berlangsung di Banyumas, kemarin.

“Pembangunan IKN Nusantara merupakan upaya Pemerintah untuk mengusung pembangunan ekonomi yang inklusif, dengan menyebarluaskan magnet pertumbuhan ekonomi baru sehingga tidak hanya bertumpu di Pulau Jawa semata," ucap Erma dalam keterangan persnya, Minggu (12/3/2023).

Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara rencananya akan dibangun di atas tanah seluas 50.678 m2 dan luas bangunan 33.312 m2 yang terbagi menjadi 3 bangunan yaitu Sekretariat Presiden, Mess Paspampres dan Bangunan Pendukung. Pembangunan ini membutuhkan waktu pembangunan selama 720 hari kalender dengan target penyelesaian pekerjaan pada akhir tahun 2024.

“Waskita berhasil meraih proyek Gedung Sekretariat Presiden dan Bangunan Pendukung pada Kawasan Istana Kepresidenan Ibu Kota Negara ini dikarenakan pengalaman Waskita Karya dalam mengerjakan pembangunan gedung ternama dengan tepat mutu dan tepat waktu,” kata Erma yang juga Ketua DPP Perempuan Bangsa menambahkan.

Gedung yang pernah dibangun antara lain Wisma 46 Jakarta, Gedung Perpustakaan Nasional Jakarta, Renovasi Masjid Istiqlal, Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Terminal 1, Terminal 2, & Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Sarana dan Gedung Bandara Kertajati Jawa Barat, Terminal dan Sarana Bandara Ahmad Yani Semarang Jawa Tengah, Terminal Baru Bandara Minangkabau Padang Sumatera Barat, dan Renovasi Terminal 1 Juanda Jawa Timur. (N-3)

Baca Juga: CNI Group Dukung Penuh Kebijakan Hilirisasi Nikel Presiden Jokowi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat