visitaaponce.com

Inovasi Jenama Tas Lokal Penuhi Kebutuhan Urban Style

Inovasi Jenama Tas Lokal Penuhi Kebutuhan Urban Style
Jenama tas lokal mampu bersaing di pasar lokal bahkan hingga ke luar negeri.(Ist)

FASHION merupakan salah satu subsektor ekonomi kreatif unggulan yang diisi oleh generasi muda kreatif dan inovatif. Di Indonesia, industri fashion terus berkembang cukup pesat setiap tahunnya.

Salah satunya adalah industri tas lokal yang kini tengah menjadi tren di Tanah Air. Pada beberapa tahun terakhir, permintaan atas jenama (brand) tas lokal terus meningkat terutama pada kota-kota urban di Indonesia.

Kemudahan berbelanja di situs e-commerce juga membuat produk-produk tas lokal makin mudah dikenal oleh konsumen dan memiliki pasar lebih luas. Hal ini membuat jenama tas lokal mampu bersaing di pasar lokal bahkan hingga ke luar negeri.

Baca juga : Melalui Inovasi, Jam Tangan Enigwatch Usung Elegansi dan Fungsionalitas

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini menyampaikan pemerintah terus mempersiapkan beberapa program untuk mendukung brand lokal bisa go international.

Made merasa senang jika ada brand lokal yang berani untuk bergerak dan berkolaborasi bukan hanya ke dalam tapi justru ke luar (mancanegara). Kemenparekraf juga memiliki gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

"Namun, untuk bersaing di pasar yang semakin kompetitif, jenama tas lokal harus terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan tren," ujar Made.

Baca juga : Inovasi Produk, MS Cosmetic Luncurkan Setting Spray yang Mliiki Multifungsi

Berkaca dari itu, sebagai pemilik brand tas ESEMU, Rodrikco Brayen Jr, model Indonesia keturunan Nigeria, meluncurkan produk eksklusif terbaru bernama ONIE yang berarti perlindungan dan didesain untuk memenuhi kebutuhan urban style.

Tas ini memiliki desain unik dan stylish dengan berbagai ukuran peniti yang menjadi pelengkap handbag tapi tetap praktis apabila digunakan sehari-hari.

"Kami mengerti betul kebutuhan konsumen atas tas yang cocok untuk berbagai aktivitas, mulai dari kegiatan sehari-hari hingga aktivitas formal," ujar Brayen.

Baca juga : Brand Parfum Tanvir Hadirkan Inovasi Wangi Tahan Lama Lewat Sigma Series

Peluncuran ONIE yang bertepatan dengan ulang tahun ESEMU ini diharapkan dapat menjadi tonggak baru bagi perkembangan brand ESEMU.

Di samping itu, ESEMU juga hadir dengan berbagai pilihan model tas seperti tote bag, sling bag, dan backpack berkualitas tinggi dan memiliki desain stylish tapi tetap fungsional.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam industri fashion Indonesia dengan meluncurkan produk terbaru kami, ONIE. Kami berharap konsumen Indonesia semakin mencintai produk-produk lokal dengan kualitas tak kalah dengan produk impor,” tutupnya. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat