visitaaponce.com

Indonesia dan Malaysia Kembali Bahas optimalisasi Perlindungan PMI

Indonesia dan Malaysia Kembali Bahas optimalisasi Perlindungan PMI
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah(Antara )

MENTERI Ketenagakerjaan Ida Fauziyah kembali membahas upaya perlindungan pekerja migran Indonesia (PMI) dengan Menteri Sumber Manusia Malaysia V Sivakumar di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (18/3).

Dalam pertemuan itu, Ida mengatakan persoalan utama yang harus diselesaikan mengenai penegakan hukum yang adil dan masalah residu perlindungan PMI.

Masalah lain yang turut dibahas ialah repatriasi, kebijakan rekalibrasi, integrasi sistem sesuai alur proses MoU dan diseminasi informasi rekrutmen PMI Domestik sesuai mekanisme yang berlaku.

Baca juga: Lindungi Pekerja Rentan, Bupati Tanah Bumbu Raih Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

"Kami berharap isu-isu tersebut dapat menjadi perhatian Pemerintah Malaysia melalui Menteri Sivakumar karena menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kesepakatan kedua negara dalam mengimplementasikan MoU yang telah ditandatangani," kata Idas.

Menaker berharap pertemuan itu memberikan dukungan kerja sama yang konkret dalam pelindungan bagi PMI, khususnya yang bekerja di sektor domestik.

Baca juga: Ekonom Chatib Basri: Optimis Indonesia Tidak Akan Resesi.

"Saya percaya dengan dukungan Tuan Sivakumar, Menteri Sumber Manusia Malaysia dan Kementerian/Lembaga terkait lainnya di Malaysia, maka kerja sama antara pemerintah Indonesia dan pemerintah Malaysia, khususnya di bidang ketenagakerjaan dapat menghasilkan solusi yang lebih konkret," pungkas Ida. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat