visitaaponce.com

Gandeng KB Iskandar Muda, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Perisai

BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Jakarta Kebayoran Baru terus lakukan upaya percepatan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada seluruh pekerja khususnya bagi para pekerja sektor informal atau dikenal sebagai pekerja Bukan Penerima Upah (BPU).

Salah satu upaya tersebut yakni dengan melakukan pendatanganan perjanjian kerja sama (PKS) Keagenan Kantor Perisai (Penggerak Jaminan Sosial Indonesia) dengan Keluarga Besar Taman Iskandar Muda.

Penanda tanganan PKS tersebut dilakukan di sela-sela acara peringatan Nuzulul Quran dan Silaturrahmi sekaligus acara buka bersama yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar (KB) Taman Iskandar Muda di aula Masjid Baiturrahman Komplek DPRI RI Senayan Jakarta, Minggu(9/4).

Baca juga: Gelar Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan

Dalam kegiatan tersebut BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kebayoran Baru berkesempatan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai manfaat program dan sistem keagenan Perisai BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh anggota Taman Iskandar Muda se-Jabodetabek yang hadir. 

Seperti diketahui Perisai adalah agen-agen yang bertugas untuk mengedukasi, mensosialisasi serta memberikan pemahaman mengenai program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat di desa. 

Perisai Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Jamsostek

Perisai diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial, tak peduli apapun profesi yang sedang dijalani. 

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebayoran Baru Husaini dalam keteranganya menjelaskan bahwa Taman Iskandar Muda adalah merupakan sebuah organisasi yang didirikan sejak tahun 1950 oleh paguyuban warga Aceh yang berada di Jabodetabek.

Menurut Husaini dijadikannya Taman Iskandar Muda menjadi Agen Kantor Perisai  BPJS Ketenagakerjaan sangatlah tepat sebab organisasi Taman Iskandar Muda ini mempunyai anggota cukup besar yang tersebar diseluruh wilayah Jabodetabek. 

Baca juga: Ahli Waris Anggota BPD di Klaten Terima Santunan Rp42 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Husaini berharap melalui penandatanganan PKS Keagenan Kantor Perisai Taman Iskandar Muda ini bisa mengakuisisi seluruh anggota paguyuban Taman Iskandar Muda dan para pekerja BPU lainnya di wilayah Jabodetabek. 

"Alhamdulillah dari beberapa peserta yang hadir, ada yang langsung mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui agen Perisai Kantor Taman Iskandar Muda, "ujarnya.

"Kami sudah siapkan booth dan petugas untuk membantu memberikan informasi mengenai program BPJS Ketenagakerjaan maupun layanan pendaftaran peserta, "ungkap Husaini. 

Baca juga: Permudah Pekerja, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PLKK

Sementara itu Ketua Umum Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda Muslim Armas menyatakan dukungannya secara penuh kepada BPJS Ketenagakerjaan dan mengharapkan agar kerja sama melalui keagenan perisai ini bisa membawa kemaslahatan bagi seluruh anggota keluarga besar Taman Iskandar Muda pada khususnya dan kemaslahatan bagi masyarakat pekerja pada umumnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat