visitaaponce.com

PNM Rilis Buku Panduan Masyarakat Ultramikro Naik Kelas

PNM Rilis Buku Panduan Masyarakat Ultramikro Naik Kelas
Perilisan buku dari PT Permodalan Nasional Madani (PNM).(Dok. PNM)

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merilis buku panduan guna membantu masyarakat ultramikro untuk bisa naik kelas dengan meningkatkan kualitas bisnis agar lebih laris.

Buku berjudul 5 Langkah Ibu Eksis Dagangan Laris dibuat dengan sangat ringkas dan sederhana sehingga diharapkan dapat jadi acuan bagi para ibu-ibu kategori masyarakat ultramikro mendongkrak pendapatan dan kapasitas produksi dagangan mereka.

Baca juga: Nasabah PNM Mekaar dari Bali Turut Selamatkan 1.200 Orang dari Jeratan Rentenir

Baca juga: Tutup Kuartal I 2023, PNM Boyong Penghargaan Digital Teknologi dan Inovasi

"Tim PNM membuat buku panduan secara sederhana karena ibu-ibu dalam mempraktikkan sesuatu kadang sambil menggoreng, terima telepon, datang suaminya, atau datang anaknya, enggak sempat (belajar dari buku) lagi. Jadi kata kuncinya ialah kesederhanaan dan tidak perlu tebal. Kalau buka HP kan susah dan kalau 5 di buku yang ringkas ini kan langkah itu mudah dipraktikkan," kata Kepala Sekretariat Komunikasi PNM, L Dodot Patria Ary, di The Lounge-Senayan Avenue, Jakarta, kemarin.

Acara rilis buku panduan bagi para ibu-ibu pedagang ultramikro ini diselenggarakan dengan dibalut kompetisi duel masak kolaborasi perwakilan nasabah PNM dengan jurnalis. Terdapat 5 perwakilan ibu-ibu nasabah PNM yang akan bertanding masak ditemani dengan 5 jurnalis yang dipilih panitia secara acak.

 

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat