visitaaponce.com

Sandiaga Uno Menginspirasi Anak Muda untuk Jadi Wirausaha

Sandiaga Uno Menginspirasi Anak Muda untuk Jadi Wirausaha
Sandination Youth Ambassador 2023 menggelar acara Ramadhan Gathering & Buka Puasa Bersama di Kuningan City Mall, Jakarta.(Ist)

SANDINATION Youth Ambassador 2023 menggelar acara Ramadhan Gathering & Buka Puasa Bersama di Kuningan City Mall, Jakarta, Minggu (16/4) sore.

Kegiatan diikuti atusan anak muda yang hadir secara online dan offline, mereka termotivasi oleh sosok Sandiaga Uno sebagai pebisnis sukses yang peligius. 

Direktur Sandination Reni Fitriani menjelaskan bahwa acara ini diramaikan dengan kegiatan talkshow syariah.

Baca juga: Kreativitas Kaum Muda dan Peran Digital Turut Ciptakan Nilai Bisnis yang Unggul

Talkshow diisi Reni Fitriani sebagai Praktisi Bisnis Syariah, Triana Putri sebagai Praktisi Asuransi Syariah & Halal Life Style dan Safiatul Boujang, warga negara Gambia yang belajar di Indonesia.

Para pembicara memberikan pandangan mengenai budaya Islam dan implementasi syariah di berbagai negara.

Selain itu. juga dihadirkan kisah inspiratif perjuangan karier para Sandination Youth Ambassador 2023 yang terdiri Diva, Mezza, Fahmi, Resti, Sri Yuli Yani, dan Jaswan. 

"Kita memberikan edukasi mengenai keuangan syariah bagi anak muda sehingga ketika mereka terjun sebagai tenaga profesional atau enterpreneur bisa menerapkan sistem itu di bisnis dan karir mereka," kata Reni dalam keterangan pers, Selasa (18/4).

Sandiaga Beri Inspirasi Bagi Anak Muda

Reni juga menyoroti sosok Sandiaga Uno yang menjadi inspiratif bagi anak muda.

Baca juga; JK: Perguruan Tinggi Harus Ajarkan Ilmu Kewirausahaan kepada Mahasiswa

Ia menilai banyak katakter positif dari Sandiaga yang bisa ditiru anak muda dalam menjalani usaha, sehingga hadirnya Duta Muda Sandination bisa mejadi penggerak perubahan anak muda untuk menjadi pemimpin handal di masa depan, seperti Sandiaga Uno. 

"Pak Sandi ini sosok yang sangat religius dan mengimplementasikan nilai keagamaan, tentu kami mau teman-teman yang ada di sini bisa follow apa yang dilakukan oleh Pak Sandi," sambung Reni.

Sementara itu, salah satu Sandination Youth Ambassador (SYA) 2023, Restiani Putri, 24, mengaku sangat senang dengan talkshow yang digelar oleh Sandination.

Baca juga: Cerita Inspiratif Alumni Polbangtan yang Sukses Jadi Peternak Kambing

Menurut Resti, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat agar anak muda bisa lebih jelas dalam menentukan langkah hidupnya menjadi lebih terarah. 

"Tentu ini sangat bermanfaat di sini kita mendapat ilmu dan berbagi cerita sambil kita menunggu buka puasa bersama," kata Resti.

Resti mengatakan, setelah talkshow dari Sandination ia optimis untuk menjalankan bisnis sendiri. Ia juga berharap kegiatan Sandination dapat merangkul lebih banyak anak muda seperti dirinya.

"Sangat optimis untuk buka lapangan kerja, karena Pak Sandi sangat menginspirasi, semoga kegiatan Sandination ini semakin maju dan bermanfaat untuk orang banyak," ungkapnya.

Kegiatan ini juga ditutup dengan buka puasa bersama dan kegiatan berbagi takjil kepada para peserta yang hadir secara offline, pelaku UMKM dan para pengunjung di Kawasan Kuningan City Mall Lantai 3. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat