visitaaponce.com

Sasar Sektor Informal, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Grebek Terminal Tanjung Priok

Sasar Sektor Informal, BPJS Ketenagakerjaan Gelar 'Grebek Terminal' Tanjung Priok
BPJS Ketenagakerjaan) Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pekerja sektor informal di terminal.(Ist)

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS Ketenagakerjaan) Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading, terus berupaya melaksanakan edukasi dan sosialisasi kepada pekerja sektor informal khususnya para pedagang kaki lima dan supir angkutan umum di terminal.

Program edukasi dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan diberi nama dengan “Grebek Terminal”.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading, Erfan Kurniawan, mengatakan, program “Grebek Terminal” dilaksanakan untuk memastikan masyarakat pekerja sektor informal dalam hal ini pedagang kaki lima dan supir angkutan umum memahami bahwa mereka berhak mendapatkan perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca juga: Kini Pekerja Seni dari FSPTSI Dapat Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan

Lakukan Pendekatan pada Pekerja Sektor Informal

“Ini merupakan salah satu pendekatan kami kepada para pekerja sektor informal seperti pedagang kaki lima dan supir angkutan umum dengan memberikan edukasi dan sosialisasi mengenai program dan manfaat yang ada di BPJS Ketenagakerjaan," jelas Erfan.

"Karena masih banyak pedagang dan supir yang belum mengetahuinya," ucap Erfa.

"Makanya, melalui program Grebek Terminal yang dilakukan, diharapkan dapat menambah wawasan mereka sehingga mereka mengerti akan pentingnya mengikuti BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Erfan.

Baca juga: Gandeng KB Iskandar Muda, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program Perisai

Erfan menerangkan bahwa para pedagang dan supir merupakan pekerja sektor informal sehingga mereka bisa mendapatkan perlindungan 2 atau 3 program jaminan sosial ketenagakerjaan dengan iuran yang cukup murah.

“Kami yakin akan banyak dampak positif yang dirasakan bagi peserta dengan adanya perlindungan jaminan sosial bagi pekerja sektor informal ini," katanya.

Baca juga: BPJamsostek Kanwil Jakarta dan Pemprov DKI Beri Paritrana Awards 2022 

"Mereka akan merasa sangat tenang dan semakin semangat untuk bekerja karena sudah terlindungi oleh program jaminan sosial ketenagakerjaan," ucap Erfan.

"Kami juga memiliki agen-agen dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kelapa Gading, seperti Perisai yang bergerak langsung mendatangi dan melayani para pedagang yang ada di Terminal tanjung Priok ini.” ungkap Erfan. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat