visitaaponce.com

BPJamsostek Kanwil Jakarta dan Pemprov DKI Beri Paritrana Awards 2022

PARITRANA Awards merupakan penghargaan tahunan dari Pemerintah yang diinisiasi Kementerian Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenenko PMK) bersama BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK).

Paritrana Awards  juga didukung Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Paritrana Awards diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dan badan usaha yang telah mendukung penuh implementasi program Jaminan Sosial Tenaga Kerja (Jamsostek).

Baca juga: Apresiasi Perlindungan Kerja, 23 Badan Usaha di NTT Raih Paritrana Award

BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah DKI Jakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memberikan Penganugerahan Paritrana Award 2022 ini kepada pemerintah daerah dan badan usaha di Wilayah DKI Jakarta.

Kandidat Paritrana Award ini terbagi atas beberapa kategori, yaitu kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, Perusahaan atau Badan Usaha mulai dari skala besar, menengah, hingga Usaha Kecil Mikro (UKM), dan Usaha sektor layanan publik.

Diikuti Lima Kabupaten/Kota dan 11.495 Badan Usaha

Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta Deny Yusyulian menjelaskan bahwa partisipan tingkat provinsi DKI Jakarta dari Paritrana Award 2022 ini diikuti lima kabupaten/kota, serta 115.495 badan usaha dari berbagai sektor untuk kemudian kita lakukan proses seleksi.

Baca juga: Gandeng Kanwil Kemenhumham DKI, BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program

“Seluruh kandidat telah diseleksi pada tanggal 1-3 Februari lalu oleh 9 orang tim penilai berdasarkan parameter penilaian yang telah ditetapkan, dan kemudian mengerucut sampai akhirnya kami mendapatkan pemenang untuk tingkat provinsi DKI Jakarta sebanyak 3 Kabupaten/Kota, 8 Badan Usaha Skala Besar dan 3 Badan Usaha Skala Menengah, 3 Sektor Usaha Jasa Layanan Publik dan 3 Sektor Kecil Mikro," ucap Deny.

Deny mengatakan, nantinya untuk setiap kategori pemenang yang mendapatkan peringkat 1 secara otomatis akan kita usung untuk mengikuti tingkat nasional.

Beri Perlindungan dan Keamanan dalam Bekerja

Kepala Disnakertrans Provinsi DKI Jakarta Drs. Andri Yansyah menjelaskan bahwa pentingnya program BPJAMSOSTEK untuk memberikan perlindungan dan keamanan dalam bekerja sehingga pekerja bisa fokus dan meningkatkan produktivitas yang berujung pada kesejahteraan.

Deny juga menyampaikan serta mengajak terkait memberikan perlindungan kepada peserta bukan penerima upah (BPU) yang berada di lingkungan sekitar kita.

Baca juga: BPJamsostek Beri Santunan Rp211 Juta kepada Ahli Waris Kebakaran TBBM Plumpang

"Program BPJAMSOSTEK ini bukan hanya program perlindungan tenaga kerja pada sektor formal saja melainkan program ini juga memberikan perlindungan kepada pekerja di sektor informal. Untuk itu, saya menghimbau dan mengajak kepada seluruhnya kita bersama untuk terus mensosialisasikan manfaat perlindungan BPJAMSOSTEK," terangnya.

Andri juga mengatakan pihaknya menyambut baik dukungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam implementasi program Jamsostek dan penegakan regulasi sebagai salah satu upaya perluasan cakupan perlindungan BPJAMSOSTEK.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan dan Polres Jaksel Dorong Kepatuhan Program Jamsostek

“BPJAMSOSTEK siap berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, baik di level provinsi hingga kabupaten/kota untuk mewujudkan kesejahteraan pekerja dan keluarga serta memberikan rasa aman kepada seluruh pekerja di Indonesia," jelas Deny.

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dalam setiap kategori semoga penghargaan ini memacu kita semua untuk terus memberikan yang terbaik agar terwujud Kerja Keras Bebas Cemas," tutur Deny.

Ucapkan Selamat kepada Pemenang Paritrana Award 2022

Pada  kesempatan yang sama, Kepala Cabang Grha BPJamsostek Andry Rubiantara  mengucapkan selamat kepada para pemenang Paritrana Award 2022 Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berhasil mendapatkan penghargaan.

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polda Metro Jaya Ikuti Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

"Kami  memberi  apresiasi kepada PT. Perusahaan Pengelola Aset yang menjadi Pemenang Terbaik 1, untuk Kategori Usaha Skala Besar Sektor Keuangan, Perdagangan dan Jasa, selanjutnya semoga sukses untuk menjuarai ditingkat Nasional," pungkasnya. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat